Maulidi, Mira (2024) Pengembangan Game Puzzle sebagai Edugame berbasis android menggunakan Appsgeyser. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
Cover.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (597kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (530kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada Game Puzzle sebagai Edugame berbasis android yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Namun, masalah yang ditemukan yaitu di sekolah yang diteliti masih menggunakan media tradisional dalam pembelajaran, sedangkan untuk saat ini teknologi semakin canggih. Oleh karena itu, diperlukan pengembangan media berbasis android. Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan Game Puzzle sebagai Edugame berbasis android. Metode yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (research dan developement) dengan model ADDIE (Analyze, Desain, Developement, Implementation, and Evaluation). Instrumen yang digunakan yaitu lembar validasi ahli materi dan ahli media, angket kepraktisan, dan angket respon peserta didik. Hasil penelitian menunjukan bahwa media ini memiliki tingkat validitas yang tinggi. Sumber data didapatkan dari validator materi, validator media, peserta didik kelas VIII-A dan VIII-B di suatu SMP Negeri. Game Puzzle sebagai Edugame yang dikembangkan memiliki kriteria layak dari ahli materi, ahli media, dan peserta didik. Hasil penelitian menunjukan bahwa Game Puzzle berbasis android dapat digunakan sebagai game edukasi dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Puzzle; Game Edukasi berbasis Android; Appsgeyser |
Subjects: | Education > Miscellany of Education Education > Statistic of Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mira Maulidi |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 02:10 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 02:10 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93072 |
Actions (login required)
View Item |