Penerapan pembelajaran Flipped Classroom Untuk meningkatkan kemampuan kinerja ilmiah siswa pada materi Titrasi Asam Basa

Nurjaman, Imron (2024) Penerapan pembelajaran Flipped Classroom Untuk meningkatkan kemampuan kinerja ilmiah siswa pada materi Titrasi Asam Basa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
5_Bab2.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
6_Bab3.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
8_Bab5.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar pustaka.pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mendeskripsikan penerapan model pembelajaran flipped classroom pada praktikum titrasi asam basa. Pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini yaitu kuantitatif dan kualitatitf dengan desain quasi eksperimen. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas XI MA Al-Jawami dengan jumlah siswa 18 siswa. Instrumen yang digunakan berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD). Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan siswa dalam menyelesaikan LKPD menghasilkan nilai yang beragam pada setiap tahapan. Perolehan nilai rata-rata 87,5%; berhipotesis dengan nilai rata-rata 75%; merencanakan penelitian/eksperimen dengan nilai rata-rata 100%, melakukan percobaan dengan nilai rata-rata 88,45; menginterpretasikan data dengan nilai rata-rata 100%; menerapkan konsep dengan nilai rata-rata 94,64% dan mengkomunikasikannya dengan nilai rata-rata 87,5 dengan kriteria sangat baik. Hal tersebut menunjukan bahwa, penerapan model pembelajaran flipped classroom dapat meningkatkan persentase kinerja ilmiah siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Flipped Classroom; Kinerja Ilmiah Siswa; dan Saintifik
Subjects: Chemistry and Allied Science > Chemists
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Nurjaman Imron
Date Deposited: 09 Aug 2024 03:41
Last Modified: 09 Aug 2024 03:41
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93296

Actions (login required)

View Item View Item