Pengaruh inovasi dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen PT HM Sampoerna TBK : Studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2020

Fajar, Akmal (2024) Pengaruh inovasi dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen PT HM Sampoerna TBK : Studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab I.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB III)
6_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB IV)
7_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB)
[img] Text (BAB V)
8_Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)

Abstract

Dengan tingginya tingkat minat konsumsi rokok di Indonesia, membuat banyak perusahaan rokok asal dalam negeri maupun luar negeri berbondong-bondong untuk memproduksi rokok guna memenuhi permintaan konsumen. Diperkuat dengan data dari Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan, produksi rokok pada bulan Juli 2023 mencapai 27,79 miliar batang, jumlah tersebut melesat 14,22% dibandingkan bulan sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Inovasi dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif yang pengambilan sampelnya menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Ukuran sampel dalam penelitian ini adalah 97 responden yang merupakan konsumen produk sampoerna. Teknis analisis data yang digunakan yaitu analisis data deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji korelasi parsial dan berganda, uji hipotesis secara parsial (Uji t), secara simultan (Uji F), dan koefisien determinasi. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = 24.024+ (0.163 X1) + (0.200 X2) + e. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Nilai signifikansi untuk variabel Inovasi Produk (X1) adalah 0,163. Sedangkan nilai thitung adalah sebesar 2,704 > 1,662 (t tabel) dan nilai signifikansi 0,008 < 0,050. Kualitas Produk (X2) adalah 0,200. Sedangkan nilai thitung adalah sebesar 3,445 > 1,662 (t tabel) dan nilai signifikansi 0,001 < 0,050. Secara simultan Inovasi dan Kualitas Produk terbukti berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli nilai F hitung 21.186 lebih besar dari 3,101 (F tabel) dan nilai signifikansi 0,00 lebih kecil dari 0,05. Besarnya hubungan variasi variabel independent dalam menjelaskan variabel dependennya berdasarkan nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 31,2% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk; Kualitas Produk; Minat Beli
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: akmal fajar Akmal Fajar
Date Deposited: 14 Aug 2024 03:06
Last Modified: 14 Aug 2024 03:07
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93529

Actions (login required)

View Item View Item