Pengaruh Brand Ambassador, Content Marketing dan Cita Rasa terhadap Keputusan Pembelian produk Mie Instan Lemonilo pada Generasi Z di Kecamatan Cibiru Kota Bandung

Segara, Faradita Permata (2024) Pengaruh Brand Ambassador, Content Marketing dan Cita Rasa terhadap Keputusan Pembelian produk Mie Instan Lemonilo pada Generasi Z di Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (348kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy

Abstract

Generasi Z adalah generasi yang tumbuh dan perkembangannya bersamaan dengan dunia digital. Generasi Z juga generasi yang berusaha menjaga pola makan mereka dari generasi-generasi lainnya. Dan mie instan lemonilo adalah solusi makanan instan untuk mereka. Selain menghasilkan produk yang dibutuhkan, juga diperlukan strategi dalam perusahaan yaitu penetapan brand ambassador, muatan promosi dan cita rasa sebagai faktor yang berperan penting terjadinya keputusan pembelian pada Generasi Z di Kecamatan Cibiru yang di mana dapat dijadikan pemahaman terbaru bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh Brand Ambassador, Content Marketing dan Cita Rasa terhadap Keputusan Pembelian. Penelitin ini dilakukan pada Generasi Z yang tersebar di Kecamatan Cibiru Kota Bandung yang telah atau pernah mengonsumsi produk Mie Instan Lemonilo (Mie Saripati Sayuran) dengan Brand Ambassador, Content Marketing, Cita Rasa sebagai variabel (X) dan Keputusan Pembelian sebagai variabel (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang digunakan ialah data primer dan sekunder. Untuk populasi terdapat 25.325 jiwa dengan penentuan sampel rumus Cochran yaitu 100 responden. Teknik pengambilan data pada penelitian ini ialah kuesioner dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan thitung 5,489 dan sig a 0,001. Content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan thitung 5,111 dan sig a 0,001. Dan cita rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan thitung 11,361 dan sig a 0,001.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador; Content Marketing; Cita Rasa; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Education an, of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Faradita Permata Segara
Date Deposited: 09 Sep 2024 06:46
Last Modified: 09 Sep 2024 06:46
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97071

Actions (login required)

View Item View Item