Pengaruh pengendalian mutu, jaminan mutu, dan reputasi terhadap penjualan distribusi peti kemas di PT. Megaduta Artha Megah pada tahun 2022

Hadi, Fakhri (2024) Pengaruh pengendalian mutu, jaminan mutu, dan reputasi terhadap penjualan distribusi peti kemas di PT. Megaduta Artha Megah pada tahun 2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (704kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy

Abstract

Penjualan dalam taraf business to business (b2b) dalam industrial memiliki pendekatan yang berbeda untuk mengidentifikasi peluang pasar. Untuk dapat masuk ke dalam segmentasi pasar tersebut diperlukan pentingnya strategi maupun reputasi perusahaan yang kemudian akan mempengaruhi penjualan yang umumnya bergerak secara fluktuatif. Penelitian ini bertujuan guna mengetahui dan menguji apakah, bagaimana, dan seberapa besar pengaruh Pengendalian Mutu (X1), Jaminan Mutu (X2), dan Reputasi (X3) tehadap Penjualan (Y) distribusi peti kemas di PT. Megaduta Artha Megah pada Tahun 2022. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis sampling berupa non probability sampling dengan metode sampel jenuh atau pengambilan keseluruhan populasi yakni sebanyak 43. Data penelitian berasal dari data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan alat bantu pengukuran pengolahan data menggunakan software SPSS versi 29 untuk Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwasanya secara parsial Pengendalian Mutu (X1) dan Reputasi (X3) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan (Y) distribusi peti kemas di PT. Megaduta Artha Megah pada Tahun 2022, sedangkan Jaminan Mutu (X2) memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Penjualan (Y) distribusi peti kemas di PT. Megaduta Artha Megah pada Tahun 2022. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwasanya dari tiga variabel independen yang disajikan dalam penelitian ini berupa; Pengendalian Mutu (X1), Jaminan Mutu (X2), dan Reputasi (X3) secara simultan memiliki pengaruh terhadap Penjualan (Y) dengan nilai F hitung yang diperoleh lebih besar daripada F tabel (49,07 > 2,85). Nilai signifikansi yang diperoleh secara simultan dalam penelitian ini yakni sebesar < 0,001. Adapun untuk nilai koefisien determinasi yang dihasilkan yakni sebesar 79,1% yang berada pada kategori tinggi. Dengan ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hubungan antar variabel dalam penelitian ini memiliki hubungan yang kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Mutu; Jaminan Mutu; Reputasi; Penjualan
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
General Management > Marketing Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fakhri Hadi
Date Deposited: 09 Sep 2024 02:52
Last Modified: 09 Sep 2024 02:52
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97229

Actions (login required)

View Item View Item