Mu'an, Ahmad Azmi (2011) Hubungan antara kualitas jasa pelayanan dealer Yamaha Flagship Shop (FSS) Bandung dengan kepuasan para pengguna sepeda motor yamaha. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (11MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (23MB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (LAMPIRAN)
9_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Tujuan dari setiap perusahaan adalah mendapatkan keuntungan dan membuat besar perusahaan yang dirintisnya Salah satu faktor dalam mencapai kesuksesan adalah dengan mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya dan membuat pelanggan tersebut loyal, sehingga menjadi konsumen tetap dan menjadi bagian dalam membesarkan suatu perusahaan terlebih jika perusahaan tersebut bergerak dalam usaha pelayanan jasa Ada banyak cara dalam membuat seseorang menjadi pelanggan yang loyal, salah satunya yaitu dengan membuat pelanggan merasa senang dan puas terhadap pelayanan yang diberikan Dealer Yamaha flagship Shop cabang Bandung merupakan dealer yang selalu berusaha melayani para pelanggannya secara prima dengan niat mendapatkan kepuasan dari pelanggannya sehingga para pelangganya ini menjadi bagian dalam usaha membesarkan dealer tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kualitas jasa pelayanan yang dilakukan Dealer Yamaha FSS dengan kepuasan pelanggannya yang tentu saja menggunakan sepeda motor Yamaha Penelitian ini dapat menjawab segala hal mengenai kesesuaian pelayanan yang telah dilakukan hingga pelayanan yang diinginkan oleh para pelanggannya. Dasar Acuan yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R yaitu singkatan dari stimulus, organism dan respon. Stimulus dalam penelitian ini adalah kegiatan pelayanan prima dealer Yamaha FSS, Organism adalah para pelanggan atau pengguna motor Yamaha dan Respon dalam penelitian ini adalah kepuasan yang dihasilkan dari pelayanan prima yang telah dilakukan Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan antara kualitas jasa pelayanan Dealer Yamaha Flagship Shop dengan kepuasan para pengguna sepeda motor Yamaha. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode korelasi yang bertujuan untuk menemukan ada tidaknya hubungan, dan apabila ada, berapa erat hubungan serta berarti atau tidaknya hubungan itu Untuk sampelnya adalah para pengguna motor Yamaha yang datang ke Dealer Yamaha FSS yang berjumlah 41 responden dari populasi sebanyak 70 orang diambil dan rata-rata tamu Dealer per hari Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa kepuasan pelanggan yang dihubungankan dengan pelayanan yang dilakukan oleh dealer Yamaha FSS sebesar 16% sedangkan 84% dihubungkan oleh faktor lain yang memerlukan penelitian lebih lanjut.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas jasa pelayanan; kepuasan pengguna; sepeda motor |
Subjects: | Office Services > Office Services in Specific Kinds of Enterprises General Management General Management > Consumer Behavior |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | PKL1 Uninus |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 02:42 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 02:42 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97779 |
Actions (login required)
View Item |