Annisa, Fasya (2024) Pengaruh media sosial sebagai alat promosi terhadap keputusan santri dalam memilih pondok pesantren: Penelitian di Pondok Pesantren Mumtaz Ibadurrahman Kota Tangerang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (780kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (814kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Download (332kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi belum optimalnya promosi menggunakan media sosial oleh pihak pondok pesantren Mumtaz ibadurrahan Kota Tangerang dalam bidang media sosial yaitu permasalahan yang ada bahwasannya pada platform media sosial seperti instgram, Tiktok, Wabsait dan Youtube belum semua informasi terbaru selalu tersedia atau di-update secara konsisten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui pengaruh media sosial sebagai alat promosi. (2) Untuk mengetahui pengaruh keputusan santri dalam memilih pondok pesantren Mumtaz Ibadurrahman. (3) Untuk Mengetahui pengaruh media sosial sebagai alat promosi terhadap keputusan santri dalam memilih pondok pesantren Mumtaz Ibadurrahman. Penelitian ini merupakan penelitian Ex Post Facto dan dilakukan di pondok pesantren Mumtaz ibadurrahman kota Tangerang. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data pada penelitian ini diperoleh melalui hasil penyebaran kuesioner dengan menggunakan model skala likert yang terdiri dari empat alternatif pilihan jawaban yang diberikan kepada 86 responden data yang digunakan diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh sampel pengambilan sample ini mengunakan teknik random sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini berupa uji instrumen data (validitas, reliabilitas dan analisis indikator persial), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji linearitas), analisis uji regresi linear serta uji hipotesis (uji t dan uji f) dan u-ji koefisien determinasi R2 Berdasarkan hasil pengujian secara statistik menunjukkan perhitungan pada: (1) Media Sosial Sebagai Alat Promosi (X) memperoleh nilai rata rata Sangat Tinggi sebesar 3,25. karena berada pada rentang 3,25-4,00. (2) Keputusan Santri Dalam Memilih Pondok Pesantren (Y) memperoleh nilai rata rata Sangat Tinggi sebesar 3,25. karena berada pada rentang 3,25-4,00. (3) Hasil analisis regresi, uji signifikansi statisti T dan uji signifikansi stimultan uji F menunjukan hasil yang positif (+) sebesar signifikansi yang diperoleh adalah 0,000 < 0,05. Dan diketahui pula nilai thitung < ttabel 1,988 dengan sig. 0,000 < 0,05. Pengujian koefisien determinasi sebesar 18% media sosial sebagai alat promosi memiliki pengaruh terhadapkeputusan santri dalam memilih pondok pesantren. Sedangkan sisanya 72% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial; Promosi; keputusan; manajemen pendidikan islam |
Subjects: | Education General Management > Education, Research of Management General Management > Sales Promotion General Management > Market Research, Market Analysis |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | fasya annisa fasya annisaa |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 02:02 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 02:02 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98755 |
Actions (login required)
View Item |