Penerapan media pembelajaran berbasis flash mnemonic untuk meningkatkan pemahaman matematis pada materi trigonometri

Muhammad Sya'bani, Rifqi (2024) Penerapan media pembelajaran berbasis flash mnemonic untuk meningkatkan pemahaman matematis pada materi trigonometri. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (432kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemahaman matematis yang masih perlu ditingkatkan, hal ini didukung dari hasil penelitian terdahulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui; 1) peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan media pembelajaran berbasis flash mnemonic lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional dan 2) respon siswa terhadap media pembelajaran berbasis flash mnemonic. Media yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan populasi seluruh kelas XI SMK KH. A. Wahab Muhsin Sukahideng dan sampel yang terpilih pada dua kelas. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes kemampuan pemahaman matematis siswa dengan validitas sedang dan reliabilitas sangat tinggi serta lembar skala respon siswa. Hasil penelitian diperoleh bahwa: 1) peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan media pembelajaran berbasis flash mnemonic lebih baik dibandingkan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional dan 2) respon positif dilakukan oleh sebagian besar siswa terhadap media pembelajaran berbasis flash mnemonic dengan persentase 68%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Matematika; Flash Mnemonic; Matematika; Kemampuan Pemahaman Matematis
Subjects: Geometry > Trigonometry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Rifqi Muhammad Syabani
Date Deposited: 25 Sep 2024 01:26
Last Modified: 25 Sep 2024 01:26
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99216

Actions (login required)

View Item View Item