Pengaruh sponsorship PT. Daya Adira Mustika pada Persib Bandung terhadap brand image sepeda motor Honda: Studi mengenai pengaruh sponsorship terhadap brand image pada Tiger Organization Purwakarta (TOPU)

Hendriyana, Heru (2011) Pengaruh sponsorship PT. Daya Adira Mustika pada Persib Bandung terhadap brand image sepeda motor Honda: Studi mengenai pengaruh sponsorship terhadap brand image pada Tiger Organization Purwakarta (TOPU). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (13MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Kegiatan sponsorship khususnya digunakan secara luas untuk membangun citra pada masyarakat terhadap perusahaan dan produk-produknya Melakukan kegiatan sponsorship lebih menitik beratkan untuk membangun saling pengetian dan pemahaman serta menciptakan brand image melalui komunikasi persuasif dengan menggunakan media massa dan non-massa. Tujuan utama dari kegaiatan sponsorship yang dilakukan oleh PT Daya Adira Mustika pada PERSIB Bandung adalah untuk mendapatkat brand image yang semakin baik bagi produk yang dipasasarkan, sehingga penjualan akan semakin meningkat Penelitian ini berjudul pengaruh sponsorship PT Daya Adira Mustika pada PERSIB Bandung terhadap brand image sepeda motor Honda (Studi mengenai pengaruh Sponsorship terhadap Brand Image pada Tiger Organization Purwakarta (TOPU) Penelitian ini menganalisis pengaruh pencantuman nama dan logo Honda pada atribut pemain PERSIB Bandung terhadap Brand Image sepeda motor Honda dan pengaruh outdoor sponsorship PT Daya Adira Mustika yang bekerjasama dengan PERSIB Bandung terhadap Brand Image sepeda motor Honda. Teori yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah teori S-M-C-R-E yaitu singkatan dari source (sumber), message (pesan), channel (media), reciver (penerima), effect (efek) Source dalam penelitian ini adalah PT Daya Adira Mustika, message adalah bentuk sponsorship, channel dalam penelitian ini adalah PERSIB, reciver dalam penelitian ini adalah masyarakat, dan effect dalam penelitian ini adalah terciptanya brand image Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pegaruh sponsorship PT Daya Adira Mustika pada PERSIB Bandung terhadap brand image sepeda motor Honda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode survei yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh sponsorship PT Daya Adira Mustika pada PERSIB Bandung terhadap brand image sepeda motor Honda Sampel penelitian ini adalah anggota Tiger Organization Purwakarta (TOPU) dengan populasi sebanyak 101 orang dan sampel berjumlah 50 orang Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pencantuman nama dan logo Honda pada atribut pemain PERSIB Bandung berpengaruh terhadap Brand Image sepeda motor Honda outdoor sponsorship PT Daya Adira Mustika yang bekerjasama dengan PERSIB Bandung berpengaruh terhadap Brand Image sepeda motor Honda Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sponsorship PT Daya Adira Mustika pada PERSIB Bandung terhadap brand image sepeda motor Honda.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Sposorship; Brand Image; Persib Bandung
Subjects: Private Law > Commercial Law
General Management > Sales Promotion
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: PKL1 Uninus
Date Deposited: 17 Oct 2024 07:46
Last Modified: 17 Oct 2024 07:46
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/100516

Actions (login required)

View Item View Item