Hendriyana, Heru (2011) Pengaruh sponsorship PT. Daya Adira Mustika pada Persib Bandung terhadap brand image sepeda motor Honda: Studi mengenai pengaruh sponsorship terhadap brand image pada Tiger Organization Purwakarta (TOPU). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (13MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (20MB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (LAMPIRAN)
9_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Kegiatan sponsorship khususnya digunakan secara luas untuk membangun citra pada masyarakat terhadap perusahaan dan produk-produknya Melakukan kegiatan sponsorship lebih menitik beratkan untuk membangun saling pengetian dan pemahaman serta menciptakan brand image melalui komunikasi persuasif dengan menggunakan media massa dan non-massa. Tujuan utama dari kegaiatan sponsorship yang dilakukan oleh PT Daya Adira Mustika pada PERSIB Bandung adalah untuk mendapatkat brand image yang semakin baik bagi produk yang dipasasarkan, sehingga penjualan akan semakin meningkat Penelitian ini berjudul pengaruh sponsorship PT Daya Adira Mustika pada PERSIB Bandung terhadap brand image sepeda motor Honda (Studi mengenai pengaruh Sponsorship terhadap Brand Image pada Tiger Organization Purwakarta (TOPU) Penelitian ini menganalisis pengaruh pencantuman nama dan logo Honda pada atribut pemain PERSIB Bandung terhadap Brand Image sepeda motor Honda dan pengaruh outdoor sponsorship PT Daya Adira Mustika yang bekerjasama dengan PERSIB Bandung terhadap Brand Image sepeda motor Honda. Teori yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah teori S-M-C-R-E yaitu singkatan dari source (sumber), message (pesan), channel (media), reciver (penerima), effect (efek) Source dalam penelitian ini adalah PT Daya Adira Mustika, message adalah bentuk sponsorship, channel dalam penelitian ini adalah PERSIB, reciver dalam penelitian ini adalah masyarakat, dan effect dalam penelitian ini adalah terciptanya brand image Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pegaruh sponsorship PT Daya Adira Mustika pada PERSIB Bandung terhadap brand image sepeda motor Honda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode survei yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh sponsorship PT Daya Adira Mustika pada PERSIB Bandung terhadap brand image sepeda motor Honda Sampel penelitian ini adalah anggota Tiger Organization Purwakarta (TOPU) dengan populasi sebanyak 101 orang dan sampel berjumlah 50 orang Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pencantuman nama dan logo Honda pada atribut pemain PERSIB Bandung berpengaruh terhadap Brand Image sepeda motor Honda outdoor sponsorship PT Daya Adira Mustika yang bekerjasama dengan PERSIB Bandung berpengaruh terhadap Brand Image sepeda motor Honda Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sponsorship PT Daya Adira Mustika pada PERSIB Bandung terhadap brand image sepeda motor Honda.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Sposorship; Brand Image; Persib Bandung |
Subjects: | Private Law > Commercial Law General Management > Sales Promotion |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | PKL1 Uninus |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 07:46 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 07:46 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/100516 |
Actions (login required)
View Item |