Hadiana, Apendi (2024) Pengaruh promosi dan Kreativitas kemasan terhadap keputusan pembelian Konsumen bolu Susu Lembang Asli. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (184kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (658kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) | Request a copy |
Abstract
Dampak perkembangan zaman sangat memengaruhi sektor bisnis di Indonesia, terutama dalam industri kuliner yang sedang booming dan menjadi pusat tren. Dalam era modern ini, pertumbuhan pesat bisnis kuliner didorong oleh inovasi dan strategi pemasaran unik dari para pengusaha. Kawasan Bandung Raya, terkenal sebagai penghasil Susu khususnya di wilayah utara seperti Kabupaten Bandung Barat yang merupakan produsen terbesar di Jawa Barat. Potensi ini dimanfaatkan dengan menciptakan produk kuliner baru, seperti Bolu Susu Lembang, yang memanfaatkan susu sapi sebagai bahan utama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan dari Promosi dan Kreativitas Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Bolu Susu Lembang Asli. Dalam konteks industri makanan, khususnya produk kue seperti bolu susu, strategi pemasaran yang efektif dan kemasan yang menarik sangat penting untuk menarik perhatian konsumen dan mendorong mereka untuk melakukan pembelian. Metode Penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan penedekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probality sampling dengan teknik purposive sampling yang berdasarkan kriteria yang sudah peneliti tetapkan yaitu konsumen pernah atau sering membeli produk Bolu Susu Lembang Asli. Untuk menentukan jumlah sampel yang diteliti, menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 100 responden. Dari hasil pengolahan data yang didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = 5,403 + 0,582X1 + 0,559X2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Bolu Susu Lembang Asli, dibuktikan dengan uji t dimana nilai thitung >ttabel yaitu 4,461 > 1,984 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kreativitas Kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Bolu Susu Lembang Asli, dibuktikan dengan uji t dimana nilai thitung > ttabel yaitu 6,339 > 1,984 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dan secara simultan Promosi dan Kreativitas Kemasan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Bolu Susu Lembang Asli dengan nilai Fhitung > F tabel yaitu 34,096 > 3,09 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 65,1 % dan sisanya 34,9% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variable yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi; Kreativitas Kemasan; Keputusan Pembelian |
Subjects: | Administration of Economy Administration of Economy > Administration of Communications Administration of Economy > Administration of Commerce General Management > Sales Promotion |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Apendi Hadiana |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 06:34 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 06:34 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/100533 |
Actions (login required)
View Item |