Khaliq, Fikri Fauza (2024) Pengaruh labelisasi halal, harga, dan variasi produk terhadap minat beli konsumen es teh Indonesia cabang Cibiru Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf Download (536kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (878kB) |
||
Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) |
||
Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (700kB) |
||
Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
Abstract
Labelisasi halal pada produk merupakan aspek penting yang harus diperhatikan sebagai umat muslim, bahwasanya negara Indonesia ini mayoritas umat muslim sebanyak 87,02% sekitar 12% penduduk muslim berada di Indonesia pada pertumbuhan ini harusnya pemerintah harus berperan penting terhadap perkembanga-perkembangan produk halal sehingga memudahkan konsumen dalam membeli suatu barang ataupun produk penelitian ini bertujuan apakah variabel labelisasi halal,harga dan Variasi produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen Es Teh Indonesia.Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu deskriptif dengan metode pendekatan kuantitatif data yang digunakan adalah data yang disebar kepada responden pada populasi yang telah ditentukan oleh peneliti dengan jenis metode purposive sampling menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 100 responden. Adapun Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji asumsi klasik, Regresi linear Berganda, dan Uji Hipotesis. Dalam pemgolahan data, dengan menggunakan program aplikasi SPSS versi 29.0.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa labelisasi halal secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dengan hasil Nilai thitung < ttabel yaitu -315 < 1,660 maka Ho diterima selanjutnya Harga secara parsial tidak berpengaruh secara signifikansi dapat dilihat nilai thitung < ttabel yaitu 1.711 < 1,660 maka Ho diterima selanjutnya variasi produk secara parsial berpengaruh terhadap minat beli konsumen dapat dilihat pada thitung > ttabel yaitu 7.122 > 1,660 maka Ha diterima hal tersebut dikarenakan mayoritas konsumen lebih tertarik terhadap visual dari produk tersebut yang menarik pelanggan untuk membeli produk tersebut. Dan jika diuji secara Uji F ( simultan) dapat dilihat fhitung > ftabel yaitu 34.2433 > 2,70 yang artinya Labelisasi Halal, Harga, dan variasi produk berpengaruh signifikansi terhadap minat beli konsumen Es Teh Indonesia Cabang Cibiru Bandung
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | labelisasi halal; harga; variasi produk;minat beli konsumen |
Subjects: | Econmics > Economists |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Fikri Fauza Khaliq |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 06:23 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 06:23 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/101781 |
Actions (login required)
View Item |