Azkiya, Azka (2024) Pengaruh Brand Ambassador (BA) dan Country of Origin (COO) terhadap Purchase Decision produk Somethinc: Studi kasus pada konsumen penggemar Boygroup Korea Nct Dream di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi (1)12241.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (217kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (778kB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
Abstract
Persaingan produk perawatan wajah kini sudah marak dan untuk menjadi yang terbaik dibutuhkan hal pembeda dari sebuah produk dengan produk lainnya. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menonjol diantara banyaknya pesaing produk yang serupa adalah menggaet Brand Ambassador yang sedang naik daun. Serta menonjolkan Country of Origin produk yang berasal dari Indonesia untuk menambah kebanggaan konsumen dengan membeli produk dalam negeri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Brand Ambassador dan Country of Origin pada produk Somethinc baik secara parsial ataupun secara simultan terhadap Purchase Decision yang dilakukan dengan sampel konsumen penggemar boygroup Korea NCT Dream di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verfikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan merupakan non-probability sampling serta metode purposive sampling sebagai penentuan sampelnya yang berjumlah 100 orang sebagai responden dengan kriteria pengguna produk Somethinc yang juga merupakan penggemar NCT Dream pada wilayah kota Bandung. Pengujian instrument data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Sedangkan untuk analisis data penelitian menggunakan teknik Analisis Statistik Deskriptif, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik yang meliputi Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas serta Uji Heterokedastisidas, dan terakhir Uji Hipotesis yang meliputi Uji Parsial (T), Uji Simultan (F) serta Koefisien Determinasi. Keseluruhan proses pengolahan data pada penelitian kali ini menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 25. Penelitian ini menghasilkan Brand Ambassador secara parsial berpengaruh terhadap variabel Purchase Decision terlihat dari hasil perhitungan nilai thitung 3,286 > ttabel 1,98472. Untuk hasil Country of Origin secara parsial berpengaruh terhadap variabel Purchase Decision terlihat dari hasil perhitungan nilai thitung 3,043 > ttabel 1,98472. Untuk hasil simultan Brand Ambassador dan Country of Origin berpengaruh terhadap variabel Purchase Decision terlihat dari hasil perhitungan nilai Fhitung 15,414 > Ftabel 3,090. Lalu untuk hasil pengujian Koefisien Determinasi memiliki hasil Adjusted R Square sebesar 0,226 yang berarti Variabel Brand Ambassador dan Country of Origin memberikan sumbangan pengaruh secara bersama-sama sebesar 22,6% terhadap Variabel Purchase Decision dan sisanya 77,4% dipengaruhi Variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador; Country of Origin; Purchase Decision |
Subjects: | General Management > Planning and Strategic Management General Management > Management Product Analysis General Management > Marketing, Management of Distribution General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Azkiya Azka |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 01:18 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 01:18 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/102577 |
Actions (login required)
View Item |