Model pembelajaran artikulasi untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik

Hanifah, Jihan (2025) Model pembelajaran artikulasi untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (722kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Pembelajaran menjadi kegiatan yang dapat dilakukan oleh guru untuk menuntun peserta didik dalam mencari ilmu dengan cara mengembangkan aktivitas dan kreativitas. Dalam pembelajaran matematika, kemampuan pemecahan masalah adalah kompetensi penting, namun masih banyak peserta didik yang kesulitan memahami konsep dan langkah-langkah penyelesaian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik yang menggunakan model pembelajaran artikulasi dengan peserta didik yang meggunakan model pembelajaran konvensional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode quasi eksperimen. Subjek dari penelitian ini adalah kelas X Kuliner SMK MVP ARS Internasional dengan jumlah peserta didik sebanyak 30 peserta didik. Instrmen yang digunakan berupa instrument tes kemampuan pemecahan masalah matematika, lembar observasi kegiatan guru dan peserta didik, dan angket tanggapan peserta didik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika; Model Pembelajaran Artikulasi
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Jihan Hanifah
Date Deposited: 30 Jan 2025 06:50
Last Modified: 30 Jan 2025 06:50
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/103830

Actions (login required)

View Item View Item