Octaviani, Devira (2025) Penerapan pendekatan Anchored Instruction terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa Madrasah Aliyah pada materi lingkaran. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
3_skbebasplagiarism.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
4_daftar isi.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
5_bab 1.pdf Download (711kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
7_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (783kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
8_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
9_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
10_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan memahami konsep matematika merupakan salah satu aspek krusial dalam proses pembelajaran matematika. Penelitian ini merupakan studi kuasi eksperimen yang mengkaji penerapan pendekatan anchored instruction terhadap pemahaman matematis siswa, dengan melibatkan siswa kelas XI di MA Arrosyidiyah, Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh penggunaan pendekatan anchored instruction serta membandingkan hasil belajar siswa yang belajar dengan pendekatan tersebut dan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian terdiri atas tes dan non tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman matematis siswa yang mendapat pembelajaran menggunakan pendekatan anchored instruction lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang belajar menggunakan metode pembelajaran konvensional. Temuan ini mengindikasikan bahwa pendekatan anchored instruction efektif dalam meningkatkan pemahaman matematis siswa dan berpotensi menjadi alternatif strategi pembelajaran dalam mata pelajaran matematika.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan Pembelajaran Anchored Instruction; Kemampuan Pemahaman Matematis; lingkaran |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Mathematics Algebra > Rings |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Devira Octaviani |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 01:45 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 01:45 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/113965 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |