Penerapan pembelajarn Conceptual Understanding Procedures (CUPs) berbantuan aplikasi Malmath untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan Self Efficacy siswa

Kholikah, Nindri (2025) Penerapan pembelajarn Conceptual Understanding Procedures (CUPs) berbantuan aplikasi Malmath untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan Self Efficacy siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_skbebasplagiarism.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_daftarisi.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_bab1.pdf

Download (482kB) | Preview
[img] Text
6_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (958kB) | Request a copy
[img] Text
9_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text
11_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi masih ditingkatkannya inovasi dalam penggunaan media interaktif, dan serta ketersediaan fasilitas di sekolah untuk mendukung proses pembelajaran dan kemampuan pemahaman matematis serta Self-Efficacy masih tergolong rendah. Penerapan pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) berbantian aplikasi Malmath diharapkan mampu menjadi solusi untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis serta Self-Efficacy. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen yang menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah kelas VIII SMP Al-Azhar 42 Summarecon Bandung Tahun Ajaran 2024/2025. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, sehingga memperoleh sampel kelas VIII C kelas eksperimen dan kelas VIII B kelas Kontrol. Instrument yang yang digunakan adalah tes kemampuan pemahaman matematis, PAM, dan skala sikap. Hasil riset pada penelitian ini adalah Gambaran lintasan proses pembelajaran CUPs berbantuan aplikasi Malmath di kelas VIII C pokok bahasan bangun ruang sisi datar berada pada kategori sangat baik. Terdapat peningkatan kemampuan pemahaman matematis. Terdapat perbedaan Pencapaian kemampuan pemahaman matemtatis siswa. Terdapat peningkatan self efficacy siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Conceptual Understanding Procedures (CUPs); Malmath; Kemampuan Pemahaman Matematis dan Self Efficacy Siswa;
Subjects: Mathematics > Mathematicians
Analysis, Theory of Functions > Special Functions
Applied mathematics > Statistical Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Nindri Kholikah
Date Deposited: 08 Sep 2025 03:01
Last Modified: 08 Sep 2025 03:01
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/117696

Actions (login required)

View Item View Item