Kholikah, Nindri (2025) Penerapan pembelajarn Conceptual Understanding Procedures (CUPs) berbantuan aplikasi Malmath untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan Self Efficacy siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
3_skbebasplagiarism.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
4_daftarisi.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
5_bab1.pdf Download (482kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (958kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi masih ditingkatkannya inovasi dalam penggunaan media interaktif, dan serta ketersediaan fasilitas di sekolah untuk mendukung proses pembelajaran dan kemampuan pemahaman matematis serta Self-Efficacy masih tergolong rendah. Penerapan pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) berbantian aplikasi Malmath diharapkan mampu menjadi solusi untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis serta Self-Efficacy. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen yang menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah kelas VIII SMP Al-Azhar 42 Summarecon Bandung Tahun Ajaran 2024/2025. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, sehingga memperoleh sampel kelas VIII C kelas eksperimen dan kelas VIII B kelas Kontrol. Instrument yang yang digunakan adalah tes kemampuan pemahaman matematis, PAM, dan skala sikap. Hasil riset pada penelitian ini adalah Gambaran lintasan proses pembelajaran CUPs berbantuan aplikasi Malmath di kelas VIII C pokok bahasan bangun ruang sisi datar berada pada kategori sangat baik. Terdapat peningkatan kemampuan pemahaman matematis. Terdapat perbedaan Pencapaian kemampuan pemahaman matemtatis siswa. Terdapat peningkatan self efficacy siswa
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Conceptual Understanding Procedures (CUPs); Malmath; Kemampuan Pemahaman Matematis dan Self Efficacy Siswa; |
Subjects: | Mathematics > Mathematicians Analysis, Theory of Functions > Special Functions Applied mathematics > Statistical Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nindri Kholikah |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 03:01 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 03:01 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/117696 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |