Adawiyah, Naisa Maulia (2025) Penerapan model pembelajaran Read, Answer, Discuss, Explain, Create (RADEC) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
3_skbebasplagiarism.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
4_daftarisi.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
5_bab1.pdf Download (320kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (869kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini mengkaji mengenai peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran Read, Answer, Discuss, Explain, Create (RADEC) dan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis model pembelajaran Read, Answer, Discuss, Explain, Create (RADEC) dan model pembelajaran konvensional. Metode penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Desain penelitian adalah Non-equivalent Control Group Design. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Sampel yang digunakan yaitu kelas VII-B dan VII-C. Pengambilan data menggunakan data kuantitatif tes yaitu pretest dan postest serta data kualitatif non tes yaitu lembar observasi aktivitas pendidik dan peserta didik serta angket skala sikap. Data kemudian dianalisis dan diperoleh: (1) Gambaran proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Read, Answer, Discuss, Explain, Create (RADEC). (2) Perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis N Gain model pembelajaran Read, Answer, Discuss, Explain, Create (RADEC) 0,7125 lebih baik dari N Gain model pembelajaran konvensional 0,6966. (3) Respon peserta didik terhadap model pembelajaran Read, Answer, Discuss, Explain, Create (RADEC) bersikap positif dan peserta didik aktif pada tahapan Discuss atau Berdikusi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran RADEC; Pemahaman Konsep Matematis; Konvensional |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Analysis, Theory of Functions > General Aspects of Analysis Geometry > Cubes Applied mathematics > Descriptive Statistical Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Naisa Maulia Adawiyah |
Date Deposited: | 13 Sep 2025 04:12 |
Last Modified: | 13 Sep 2025 04:12 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/119665 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |