Pengaruh Return On Asset (ROA), Sales Growth (SG) dan penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Value Perusahaan: Penelitian di PT. Astra International Tbk. periode 2014-2024

Fitria, Farras Badrani (2025) Pengaruh Return On Asset (ROA), Sales Growth (SG) dan penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Value Perusahaan: Penelitian di PT. Astra International Tbk. periode 2014-2024. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SUKET BEBAS PLAGIARISM)
Keterangan bebas plagiarism.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Bab I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text (BAB III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text (BAB V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Return on Assets (ROA), Sales Growth (SG), dan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan yang diukur menggunakan Tobin’s Q pada PT Astra International Tbk periode 2014–2024. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode regresi linier berganda. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan perusahaan dan laporan keberlanjutan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ROA berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dengan nilai koefisien regresi sebesar 16,868 dan signifikansi 0,036 (<0,05). SG berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dengan koefisien –0,387 dan signifikansi 0,371 (>0,05). CSR berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dengan koefisien –2,258 dan signifikansi 0,002 (<0,05). Secara simultan, ROA, SG, dan CSR berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dengan nilai F-hitung 8,185 dan signifikansi 0,011 (<0,05). Temuan ini mengindikasikan bahwa profitabilitas menjadi pertimbangan utama investor, sementara pertumbuhan penjualan dan aktivitas CSR yang tidak terintegrasi dengan strategi bisnis utama belum mampu meningkatkan nilai pasar perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Return on Assets; Sales Growth; Corporate Social Responsibility; Tobin’s Q; Nilai Perusahaan
Subjects: Econmics
Production, Industrial Economics > Other Extractive Industries
Business > Statistic of Business
Business > Data Processing and Analysis of Business
Accounting > Financial Reporting
General Management > Data Processing and Analysis of Management
General Management > Financial Management
General Management > Decision Making Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Farras Fitria Badrani
Date Deposited: 01 Dec 2025 03:13
Last Modified: 01 Dec 2025 03:13
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/126086

Actions (login required)

View Item View Item