Hasayansu, Fuji (2018) Pengaruh physical evidence, price dan place terhadap loyalitas wisatawan: studi pada pengunjung wisata kampung cai Rancaupas Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf Download (292kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya masalah yaitu terdapat loyalitas wisatawan Kampung Cai Rancaupas Bandung yang tingkat kunjungannya dari bulan Januari-Juni 2017 mengalami fluktuatif wisatawan baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara diduga karena adanya bebrapa faktor yang ada di Physical evidence, Price, Place yang mempengaruhi adanya penurunan dari jumlah kunjungan wisatawan Kampung Cai Rancaupas Bandung. Penelitian ini menggunakan beberapa teori yaitu mengenai Manajemen yang dikutip dari George R. Terry dalam bukunya dasar-dasar Manajemen, Physical Evidence(X1) diambil dari Zeithaml and Bitner dalam bukunya Services Marketing, Price(X2) diambil dari Philip Kotler dalam bukunya Manajemen Pemasaran, Place(X3) diambil dari Tjiptono dalam bukunya Service, Quality&Satification, Loyalitas Wisatawan (Y) diambil dari Jill Griffin dalam bukunya Customer Loyality. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Physical evidence terhadap loyalitas wisatawan, (2) pengaruh Priceterhadap loyalitas wisatawan, (3) pengaruh Placeterhadap loyalitas wisatawan, (4) pengaruh Physical evidence, Price, Placesecara simultan terhadap Loyalitas Wisatawan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Kampung Cai Rancaupas Bandung yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Sampling / Area Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini bahwa Variabel Physical evidence(X1) berpengaruh terhadap loyalitas wisatawan (Y). Price(X2) tidak berpengaruh terhadap loyalitas wisatawan (Y). Place(X3) berpengaruh terhadap loyalitas wisatawan (Y).Physical evidence, Price, Place secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas wisatawan dengan nilai F hitung sebesar 26,54. Jadi besarnya pengaruh Physical Evidence (X1), Price (X2), Place (X3)secara simultan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) adalah 26,54% dan besarnya variabel lain adalah 73,46%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Physical Evidence; Price; Place; Loyalitas Wisatawan |
Subjects: | General Management > Marketing, Management of Distribution General Management > Market Research, Market Analysis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Fuji Hasayansu uji |
Date Deposited: | 23 Oct 2018 06:38 |
Last Modified: | 23 Oct 2018 06:38 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/14714 |
Actions (login required)
View Item |