Afifah, Paula Nur (2018) peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan habit of mind matematis melalui model pembelajaran brain-based learning (bbl) dengan strategi konflik kognitif. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (815kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (936kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (659kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
||
Text (DFATAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan habit of mind matematis melalui model pembelajaran BBL dengan strategi konflik kognitif, model pembelajaran BBL tanpa strategi konflik kognitif dan model pembelajaran konvensional, (b) sikap habit of mind siswa dalam pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran BBL dengan strategi konflik kognitif, (c) sikap habit of mind siswa dalam pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran BBL tanpa strategi konflik kognitif, dan (d) kesulitan dan hambatan siswa dalam menyelesaikan soal kemampuan berpikir kreatif matematis. Metode yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Banyaknya populasi dalam penelitian ini adalah 6 kelas dengan sampel sebanyak 3 kelas. Instrumen yang digunakan adalah tes yaitu pretest dan posttest dan non test yaitu skala sikap. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (a) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran BBL dengan strategi konflik kognitif, model pembelajaran BBL tanpa strategi konflik kognitif dan model pembelajaran konvensional (2) sikap habit of mind siswa dalam pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran BBL dengan strategi konflik kognitif memberikan respon positif, (3) sikap habit of mind siswa dalam pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran BBL tanpa strategi konflik kognitif memberikan respon positif, dan (d) hambatan dan kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal kemampuan berpikir kreatif matematis yang dilihat dari jawaban siswa adalah siswa kurang menguasai soal kemampuan berpikir kreatif, kurang mampu menyelesaikan dengan alternatif lain dan kurang mampu menuangkan gagasan untuk mengubahan bangun datar ke bentuk bangun ruang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brain-Based Learning (BBL); Strategi konflik kognitif; Kemampuan Berpikir Kreatif; Habit of Mind; |
Subjects: | Elementary Education > Mathematics for Elementary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Paula Nur Afifah |
Date Deposited: | 18 Oct 2018 08:20 |
Last Modified: | 18 Oct 2018 08:20 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15806 |
Actions (login required)
View Item |