Wahyudin, Dikdik (2018) Pengaruh efektifitas iklan dan pelayanan terhadap keputusan pembelian di brand hijab @AIMA_ID. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (269kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan ketat yang terjadi dalam jual beli online menuntut kepada para online shop untuk selalu kreatif dalam menawarkan produk yang akan dijual, salah satu strategi dalam memasarkan produk adalah dengan menggunakan iklan yang efektif sehingga dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli dan pelayanan online yang baik sehingga timbul rasa aman dalam bertransaksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) pengaruh variabel efektifitas iklan terhadap keputusan pembelian, 2) pengaruh variabel pelayanan terhadap variabel keputusan pembelian, dan 3) pengaruh antara variabel efektifitas iklan dan variabel pelayanan secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori yang dikemukakan oleh Engel-Blackwell-Miniard. Selain itu teori utama dalam penelitian ini adalah teori persepsi risiko. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan penelitian eksplanatoris (Explanatory Research) dan analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, sedangkan software analisis yang digunakan adalah SPSS 22.0 Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukan bahwa : 1) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel efektifitas iklan terhadap variabel keputusan pembelian, 2) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel pelayanan terhadap variabel keputusan pembelian, dan 3) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel efektifitas iklan dan variabel pelayanan terhadap variabel keputusan pembelian. Hasil kesimpulan dalam penelitian tesis ini memperkuat teori yang dikemukakan oleh Engel-Blackwell-Miniard yang menyatakan bahwa keputusan pembelian akan melewati proses pencarian informasi melalui iklan dan pelayanan yang dirasakan, selain itu penelitian tesis ini juga relevan dengan Teori persepsi risiko yang menyataan bahwa konsekuensi negatif dari persepsi konsumen dapat diatasi oleh iklan dan pelayanan yang baik
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas iklan; pelayanan; keputusan pembelian; @AIMA_ID; |
Subjects: | General Management General Management > Marketing, Management of Distribution |
Divisions: | Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam |
Depositing User: | dikdik wahyudin |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 04:15 |
Last Modified: | 11 Apr 2019 04:15 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/19751 |
Actions (login required)
View Item |