Jamal, Eka Septyani (2019) Penerapan model pembelajaran Student Team Heroic Leadership untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (560kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (900kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil studi pendahuluan terhadap siswa kelas VIII di salah satu Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Bandung. Salah satu cara untuk membantu meningkatkan kemampuan pemahaman matematis adalah dengan menerapkan model pembelajaran Student Team Heroic Leadership (STHL). Tujuan dilakukan penelitian adalah untuk mengetahui: (a) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran STHL dan pembelajaran konvensional, (b) Apakah peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran STHL lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, dan (c) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan model STHL. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen, dengan sampel penelitian adalah kelas VIII-A dan VIII-B. Data yang digunakan asalah data tes dan nontes. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh: (a) Peningkatan (N-Gain) kemampuan pemahaman matematis pada kelas yang memperoleh pembelajaran STHL berkriteria sedang dan yang memperoleh pembelajaran konvensional berkriteria rendah, (b) peningkatan kemampuan pemahamn matematis siswa yang memperoleh pembelajaran STHL lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional dan (c) Siswa memberikan respon positif terhadap pembelajaran matematika memperoleh pembelajaran STHL.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Student Team Heroic Leadership; Kemampuan Pemahaman Matematis; |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Eka Septyani Jamal |
Date Deposited: | 29 Oct 2019 06:40 |
Last Modified: | 29 Oct 2019 06:40 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26441 |
Actions (login required)
View Item |