Hakim, Dika Nurul (2019) Pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas pengguna Kamera Canon DSLR di Kota Bandung: Studi pada komunitas Fotografi Let’s Hunting di Kelas Garasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (634kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (625kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (824kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) | Request a copy |
Abstract
Konsumen memiliki perilaku pembelian yang berbeda-beda, karena konsumen memiliki sikap dan pola pikir berbeda dalam menilai suatu objek. Perbedaan kebutuhan dan keinginan konsumen menimbulkan perilaku pembelian yang unik. Canon mempunyai produk dengan teknologi terbaru yaitu kamera mirrorless (kamera tanpa jendela bidik optik / pentaprisma) lebih ringkas dari kamera DSLR, tetapi masih banyak orang yang setia memilih menggunakan kamera canon DSLR. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Pengguna, pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pengguna, dan pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk secara simultan terhadap Loyalitas Pengguna Kamera Canon DSLR. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif. Dan dari keseluruhan populasi sebanyak 207 orang diambil sampel penelitian dengan jumlah 67 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis non probability sampling. Dalam hasil penelitian variabel Brand Image berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pengguna diperoleh thitung 2,259. Karena nilai thitung > ttabel (2,259 > 1,99) maka H0 diterima. Hal ini berarti jika Brand Image tinggi maka Loyalitas Penggunapun akan meningkat begitupun sebaliknya. Dalam hasil penelitian varaibel Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pengguna diperoleh thitung 2,406. Karena nilai thitung > ttabel (2,406 > 1,99) maka H0 diterima. Hal ini berati jika Harga baik maka Loyalitas Penggunapun akan meningkat begitupun sebaliknya. Dalam hasil penelitian ini Brand Image dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pengguna diperoleh fhitung 71,601. Karena nilai fhitung > ttabel (36,862 > 3,14) maka H0 diterima. Hal ini berarti jika Brand Image (X1) dan Kualitas produk (X2) secara bersama sama atau simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pengguna (Y) sebesar 53,5%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image;Kualitas Produk;Loyalitas Pengguna |
Subjects: | General Management > Management Product Analysis General Management > Sales Management General Management > Sales Promotion General Management > Market Research, Market Analysis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Dika Nurul Hakim |
Date Deposited: | 04 Feb 2020 06:31 |
Last Modified: | 04 Feb 2020 06:31 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/29247 |
Actions (login required)
View Item |