Efektivitas kerja pegawai dalam melayani laporan masyarakat di kantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat tahun 2019

Nurlaeli, Putri (2020) Efektivitas kerja pegawai dalam melayani laporan masyarakat di kantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat tahun 2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_datarisi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Ombudsman merupakan lembaga negara yang memiliki kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik dalam UU Nomor 37 tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia. Penelitian ini dilandasi adanya fenomena tentang kurang efektifnya kinerja di Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat dilihat dari sarana dan prasarana, baik dari server yang error maupun fasisilitas yang kurang memadai. Sehingga bisa menghambat pegawai dalam menerima laoran yang masuk. Sehubugan dengan fenomena tersebut, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas kerja pegawai dalam melayani laporan masyarakat di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat melalui dimensi yang dikemukakan oleh Dunncan. Dalam Penelitian ini mengacu pada teori Efektivitas Kerja Pegawai menurut Dunncan untuk mengukur sejauhmana keberhasilan suatu efektivitas kerja dapat dilihat dari tiga dimensi yaitu integrasi, adaptasi dan pencapaian tujuan. Metode Penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber data diperoleh dari dokumen dan informan. Teknik analisis data menggunakan teori Milles dan Hubberman yang meliputi Data Reduction (Reduksi Data), DataDisplayC (penyajianCdata) dan Conclusionn Drawing/ Verification. Hasil penelitian memberikan kesimpulan bahwa Efektivitas kerja pegawai di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat sangat baik jika dilihat dari kinerja dan pelaksanaannya serta sosialisasi ombudsman kepada masyarakat. Tetapi jika dilihat dari perhatian pemerintah kepada ombudsman sangat kurang baik dapat diliht dari segi anggaran maupun sarana dan prasarananya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas; Kerja; Pegawai; Kinerja
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > School Administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Putri Nurlaeli
Date Deposited: 27 Aug 2020 01:01
Last Modified: 27 Aug 2020 01:01
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/32781

Actions (login required)

View Item View Item