Nurlaeli, Putri (2020) Efektivitas kerja pegawai dalam melayani laporan masyarakat di kantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat tahun 2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_datarisi.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Ombudsman merupakan lembaga negara yang memiliki kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik dalam UU Nomor 37 tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia. Penelitian ini dilandasi adanya fenomena tentang kurang efektifnya kinerja di Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat dilihat dari sarana dan prasarana, baik dari server yang error maupun fasisilitas yang kurang memadai. Sehingga bisa menghambat pegawai dalam menerima laoran yang masuk. Sehubugan dengan fenomena tersebut, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas kerja pegawai dalam melayani laporan masyarakat di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat melalui dimensi yang dikemukakan oleh Dunncan. Dalam Penelitian ini mengacu pada teori Efektivitas Kerja Pegawai menurut Dunncan untuk mengukur sejauhmana keberhasilan suatu efektivitas kerja dapat dilihat dari tiga dimensi yaitu integrasi, adaptasi dan pencapaian tujuan. Metode Penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber data diperoleh dari dokumen dan informan. Teknik analisis data menggunakan teori Milles dan Hubberman yang meliputi Data Reduction (Reduksi Data), DataDisplayC (penyajianCdata) dan Conclusionn Drawing/ Verification. Hasil penelitian memberikan kesimpulan bahwa Efektivitas kerja pegawai di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat sangat baik jika dilihat dari kinerja dan pelaksanaannya serta sosialisasi ombudsman kepada masyarakat. Tetapi jika dilihat dari perhatian pemerintah kepada ombudsman sangat kurang baik dapat diliht dari segi anggaran maupun sarana dan prasarananya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas; Kerja; Pegawai; Kinerja |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > School Administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Putri Nurlaeli |
Date Deposited: | 27 Aug 2020 01:01 |
Last Modified: | 27 Aug 2020 01:01 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/32781 |
Actions (login required)
View Item |