Wardiansyah, Yudi (2019) Pengembangan media Pop Up Book berbasis kontekstual dan PowerPoint Add-Ins ISpring untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (845kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (671kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penerapan media pembelajaran yang belum maksimal dan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang masih perlu ditingkatkan serta pesatnya teknologi dan berbagai macam media pembelajaran. Pembelajaran menggunakan media Pop Up Book berbasis kontekstual dan media PowerPoint Add-Ins ISpring menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) kelayakan media pembelajaran Pop Up Book berbasis kontekstual dan media PowerPoint Add-Ins ISpring; (b) perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa; (c) perbedaan pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis siswa; (d) sikap siswa setelah menggunakan media Pop Up Book berbasis kontekstual dan media PowerPoint Add-Ins ISpring. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Limbangan kelas VIII J, VIII D dan VIII B menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian sebagai berikut: (a) media Pop Up Book berbasis kontekstual dan media PowerPoint Add-Ins ISpring layak digunakan di SMP Negeri 1 Limbangan; (b) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis; (c) Hasil analisis data posttest menggunakan uji ANOVA satu jalur terdapat perbedaan pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis siswa antara yang menggunakan media Pop Up Book berbasis kontekstual,media PowerPoint Add-Ins ISpring dan konvensional; (d) sikap siswa setelah menggunakan Pop Up Book berbasis kontekstual dan media PowerPoint Add-Ins ISpring menunjukkan respon siswa yang positif. Dengan demikian, media Pop Up Book berbasis kontekstual dan media PowerPoint Add-Ins ISpring efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan media Pop Up Book;Pop Up Book;Pop Up Book berbasis kontekstual;Pengembangan media Powerpoint;Powerpoint Ispring;Pengembangan media untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis; |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Yudi Wardiansyah |
Date Deposited: | 22 Sep 2020 02:17 |
Last Modified: | 22 Sep 2020 02:17 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/33629 |
Actions (login required)
View Item |