Sari, Marnita Geptia (2020) Keterampilan intelektual dalam pembelajaran usaha dan energi melalui Pedagogi materi subjek : Studi wacana kelas pada materi usaha dan energi di kelas X SMAN 1 Tambelang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (200kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) | Request a copy |
Abstract
Keterampilan intelektual adalah salah satu aspek yang menunjukan kesuksesan suatu proses pembelajaran. Keterampilan intelektual termasuk dalam kriteria fruitful pembelajaran dinyatakan berhasil apabilawawasan peserta didik telahmemenuhi kriteria fruitfuli. Riset ini bermaksud untuk memahami keterampilan intelektual dalam pembelajaran usaha dan energi melalui pegadogi materi subjek. Metode riset yang diterapkanialah kualitatif melalui pendekatan studi kasus. Analisis wacanaditerapkansebagaipenganalisis data. Riset ini dilaksanakan di SMAN 1 Tambelang terhadap motif mengajar pendidik, aspek pada bahan ajar dan keterampilan intelektual yang diterapkan pada aktivitas pembelajaran mealui observasi langsung dan tidak langsung diterapkansebagaiteknikpengumpulan data, yaknimelaluivideo recoder dengan instrumen lembar observasi. Analisis dilaksanakanmelaluipembuatan transkripsi aktivitas pembelajaran, penyusunan teks dasar dengan penghalusan, perancangan proporsisi mikro dan makro sehingga didapatkan struktur makro pemelajaran. Kemudian analisis dijalankan dengan berpedoman pada indikator tiap-tiap motif, aspek dan kriteria. Keterampilan intelektual sebesar 16,2.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan Inteletual; PMS; kriteria fruitful; motif directing; aspek sintaktikal. |
Subjects: | Education Education > Research and Statistical Methods Applied Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Marnita Geptia Sari |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 01:07 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 01:07 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/37252 |
Actions (login required)
View Item |