Pengaruh harga dan inovasi produk terhadap keputusan pemebelian teh hijau Arafa Tea dalam perspektif ekonomi syariah

Ridwanuloh, Asep (2022) Pengaruh harga dan inovasi produk terhadap keputusan pemebelian teh hijau Arafa Tea dalam perspektif ekonomi syariah. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan ekonomi dewasa ini semakin mengarah pada persaingan ketat khususnya untuk perusahaan yang menjual produk-produk yang diperlukan manusia dalam kehidupan sehari-harinya. Salah satunya yaitu produk teh hijau Arafa Tea yang cukup banyak dkonsumsi oleh masyarakat. Oleh karena itu perusahaan dituntut untuk memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian terhadap produk yang ditawarkan, supaya perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan lain yang serupa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Harga, dan Inovasi Produk secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian Teh Hijau Arafa Tea pada Konsumen Arafa tea. Serta mengetahui besar pengaruh Harga dan Inovasi Produk terhadap keputusan Teh hijau Arafa tea. Penelitian ini menggunakan metode penelian kuantitatif dengan pendekatan desktiftip verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperolehdengan cara menyebarkan kuesioner mealui goggle form. Adapun teknik analisis data yang gunakan adalah uji intrumen penelitian, uji asumsi klasik, dan ujihipotesis penelitian, dimana peneliti menggunakan bantuan program aplikasi IBM SPSS versi 26 dalam menganalisis data penelitian. Hasil penelitian menjukan bahwa pada variabel inovasi produk dan labelisasi halal, masing-masing memperoleh nilai thitung > ttabel artinya Ho ditolak Ha diterima. Sedangkan untuk uji simultan diperoleh nilai Fhitung > Ftabeldan nilai signifikasi <0,05, yang artinya Hoditolak Ha diterima. Jadi, variabel inovasi produk dan labelisasi halal secara parsial maupun simultan, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian teh hijau arafa tea. Dimana pengaruhnyaadalah sebesar 51,5% dan sisanya 48,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Harga; Inovasi Produk; keputusan pembelian
Subjects: Food Technology
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Asep Ridwanuloh
Date Deposited: 30 Sep 2022 10:02
Last Modified: 30 Sep 2022 10:02
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/58684

Actions (login required)

View Item View Item