Zulfikar, Jihad (2022) Pengaruh Service Quality terhadap keputusan pembelian produk Erigo secara online dengan online Customer Review sebagai variabel moderasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (661kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (707kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (678kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) | Request a copy |
Abstract
Kemajuan teknologi berdampak kepada berbagai kegiatan manusia yang saat ini dilakukan secara online. Salah satu lini bisnis yang memanfaatkan hal ini ada pada sektor fesyen. Erigo merupakan satu dari sekian banyak merek fesyen yang memanfaatkan peluang ini. Tantangan yang muncul pun beragam, salah satunya mengenai service quality. Permasalahan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan yang kurang baik, meliputi ketidaksesuaian pengiriman, keterlambatan pengiriman dan beberapa keluhan lain yang dapat diketahui melalui online customer review yang disediakan oleh pihak penyedia layanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap keputusan pembelian dengan online customer review sebagai variabel moderasi Penelitian ini dilakukan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan menggunakan metode deskriptif verifikatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan secara online dengan media Google From. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 135 mahasiswa angkatan 2018 dengan menggunakan rumus Estok Navitte Cowan. Variabel yang digunakan adalah Service Quality (X), Online Customer Review (M) dan Keputusan Pembelian (Y). Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas uji statistik deskriptif uji moderasi dengan menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA), Uji parsial (uji t) dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5%, dapat disimpulkan bahwa (1) Service Quality secara parsial berpengaruh positif dan signfikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 8,190 > t tabel 1,65622 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. (2) Online Customer Review secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 12,759 > t tabel 1,65622 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. (3) Service Quality berpengaruh negatif dan tidak signfikan terhadap keputusan pembelian dengan online customer review sebagai variabel moderasi memiliki nilai t hitung -0,015 < t tabel 1,65622 dan tingkat signifikansi 0,061 > 0,05.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service Quality; Online Customer Review; Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management > Decision Making Management General Management > Marketing, Management of Distribution General Management > Sales Management Public Performances |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Jihad Zulfikar |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 06:46 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 06:46 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/59244 |
Actions (login required)
View Item |