Pengaruh kualitas produk dan kebijakan harga serta promosi terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Pinkflash pada Santriwati Pondok Pesantren Al - hidayah 2 Sindangreret Bandung

Krisdayanti, Windi (2023) Pengaruh kualitas produk dan kebijakan harga serta promosi terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Pinkflash pada Santriwati Pondok Pesantren Al - hidayah 2 Sindangreret Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_dartarisi.pdf

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (736kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (951kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTARPUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini produksi kosmetik mengalami peningkatan yang cukup pesat, dikarenakan sudah menjadi kebutuhan bagi setiap wanita di Indonesia termasuk santriwatimulai dari merek lokal hingga internasional menawarkan berbagai macam produk kosmetik dengan keunggulan dari produk kecantikan tersebut. Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Kualitas Produk, Kebijakan Hargaserta Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Pinkflashpada Santriwati pondok Pesantren Al –Hidayah 2 angkatan 2019 –2022 SindangreretBandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability samplingdengan teknik quota sampling yaitu berdasarkan kriteria yang telah penelititetapkan sampai jumlah kuota yang diinginkan terpenuhi yaitu pengguna produk kosmetik Pinkflashpada santriwati Al – Hidayah 2 SindangreretBandung. Teknik pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuesioner secara online. Teknik analisis menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi LinearBerganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koesfisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 25. Setelah melakukan pengujian terhadap hipotesis yang telah ditetapkan sebelumnya dengan menggunakan analisis regresi linearberganda diperoleh persamaan Y = 4.092+ 0.123X1+ 0.290X2 + 0.181X3. Dari persamaan tersebut dapat disimpulkan nilai dari konstanta (a) bernilai positifyaitu 4.092 nilai tersebut memiliki arti ketika kualitas produk (X1), Kebijakan Harga(X2), dan promosi (X3) bernilai Nol (0) maka hasil per-hitungan keputusan pembelian (Y) dengan menggunakan persamaandi atas nilainya adalah positif 4.092. Berdasarkan hasil perbandinganantara nilai F hitung dengan F tabel, menghasilkan kesimpulan bahwa nilai F hitung >F tabel yaitu 15.394> 2.76 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya kualitas produk (X1), Kebijakan Harga(X2), dan promosi (X3)secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y)produk kosmetik Pinkflash pada santriwati pondok pesantren Al hidayah 2 sindangreretbandung. Pada pengujian secara simultan menyatakan kualitas produk (X1), Kebijakan Harga(X2), dan promosi (X3)berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dijelaskanbahwa nilai dari R square 0.339 atau 33,9% itu berarti keputusan pembelian (Y) sebesar 33,1% dapat dijelaskan oleh variabel independent yaitu kualitas produk (X1), Kebijakan Harga(X2), dan promosi (X3)Sedangkan sebesar 60.1% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Penelitian ini tergolong memiliki tingkat hubungan yang sedang antar variabel.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Kebijakan Harga; Promosi; Keputusan Pembelian.
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Windi Krisdayanti
Date Deposited: 07 Jul 2023 00:39
Last Modified: 07 Jul 2023 00:39
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70277

Actions (login required)

View Item View Item