Fadilah, Aliya Arini (2023) Peningkatan kemampuan berpikir kritis & kreatif siswa melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (648kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (988kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (678kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang penelitian ini berdasarkan hasil studi pendahuluan di SMA Karya Budi Cileunyi dimana kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa masih perlu ditingkatkan. Berdasarkan hal tersebut tujuan penelitian ini untuk membantu meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath. Penelitian di SMA Karya Budi Cileunyi pada kelas XI – MIPA – 1 dan XI – MIPA – 2 tahun ajaran 2022/2023 menggunakan metode quasi eksperimen menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: (a) keterlaksanaan pembelajaran melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath berada pada kategori sangat baik berdasarkan aktivitas guru dan siswa mencapai 86,20% dan 90,28%,(b) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran ekspositori,(c) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa yang melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran ekspositori,(d) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan berpikir kritis matematis siswa berdasarkan tingkat PAM siswa dimana pembelajaran melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath lebih baik daripada model ekspositori,(e) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis siswa berdasarkan tingkat PAM siswa dimana pembelajaran melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath lebih baik daripada model ekspositori.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Probing Promting Scaffolding;Kemampuan Berpikir Kritis Matematis;Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis;Media QuickMath |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media Educational Institutions, Schools and Their Activities Elementary Education Elementary Education > Mathematics for Elementary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Aliya Arini Fadilah |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 01:30 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 01:30 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71060 |
Actions (login required)
View Item |