Peningkatan kemampuan berpikir kritis & kreatif siswa melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath

Fadilah, Aliya Arini (2023) Peningkatan kemampuan berpikir kritis & kreatif siswa melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (648kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini berdasarkan hasil studi pendahuluan di SMA Karya Budi Cileunyi dimana kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa masih perlu ditingkatkan. Berdasarkan hal tersebut tujuan penelitian ini untuk membantu meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath. Penelitian di SMA Karya Budi Cileunyi pada kelas XI – MIPA – 1 dan XI – MIPA – 2 tahun ajaran 2022/2023 menggunakan metode quasi eksperimen menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: (a) keterlaksanaan pembelajaran melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath berada pada kategori sangat baik berdasarkan aktivitas guru dan siswa mencapai 86,20% dan 90,28%,(b) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran ekspositori,(c) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa yang melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran ekspositori,(d) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan berpikir kritis matematis siswa berdasarkan tingkat PAM siswa dimana pembelajaran melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath lebih baik daripada model ekspositori,(e) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis siswa berdasarkan tingkat PAM siswa dimana pembelajaran melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath lebih baik daripada model ekspositori.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Probing Promting Scaffolding;Kemampuan Berpikir Kritis Matematis;Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis;Media QuickMath
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Elementary Education
Elementary Education > Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Aliya Arini Fadilah
Date Deposited: 14 Jul 2023 01:30
Last Modified: 14 Jul 2023 01:30
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71060

Actions (login required)

View Item View Item