Khofiyah, Khofiyah (2017) Pengaruh model pembelajaran Conseptual understanding procedures (cups) Terhadap kemampuan penalaran matematis siswa (penelitian eksperimen kelas vii smp al-amanah bandung). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (477kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk membandingkan peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran CUPs dengan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM. Data diperoleh melalui instrumen tes dan nontest. Berdasarkan hasil pengelolan data, didapat hasil: (a) Aktifitas guru mencapai rata�rata presentase 95% dengan kategori sangat baik dan aktivitas siswa mencapai rata-rata presentase 70% dengan kategori baik. (b) Kemampuan penalaran matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran CUPs mengalami peningkatan memiliki rata-rata nilai N-Gain 0,66 dengan kategori sedang. (c) Kemampuan penalaran matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran konvensional mengalami peningkatan memiliki rata-rata N-Gain 0,48; (d) Hasil analisis menggunakan uji ANOVA dua jalur tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan matematis siswa antara siswa yang memperoleh model pembelajaran CUPs dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional berdasarkan PAM siswa, namun terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berdasarkan model pembelajaran yang digunakan serta terdapat interaksi antara kategori PAM siswa dengan pembelajaran; (e) Sikap siswa terhadap model pembelajarn CUPs positif berdasarkan nilai rata-rata sikap siswa sebesar 3.00 lebih besar dari skor netralnya yaitu 2.50.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CUPs;penalaran matematis |
Subjects: | Analysis, Theory of Functions |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | PKL3 SMKN 8 GARUT |
Date Deposited: | 28 Nov 2023 03:35 |
Last Modified: | 28 Nov 2023 03:35 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73091 |
Actions (login required)
View Item |