Pengaruh model pembelajaran Conseptual understanding procedures (cups) Terhadap kemampuan penalaran matematis siswa (penelitian eksperimen kelas vii smp al-amanah bandung)

Khofiyah, Khofiyah (2017) Pengaruh model pembelajaran Conseptual understanding procedures (cups) Terhadap kemampuan penalaran matematis siswa (penelitian eksperimen kelas vii smp al-amanah bandung). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (477kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk membandingkan peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran CUPs dengan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM. Data diperoleh melalui instrumen tes dan nontest. Berdasarkan hasil pengelolan data, didapat hasil: (a) Aktifitas guru mencapai rata�rata presentase 95% dengan kategori sangat baik dan aktivitas siswa mencapai rata-rata presentase 70% dengan kategori baik. (b) Kemampuan penalaran matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran CUPs mengalami peningkatan memiliki rata-rata nilai N-Gain 0,66 dengan kategori sedang. (c) Kemampuan penalaran matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran konvensional mengalami peningkatan memiliki rata-rata N-Gain 0,48; (d) Hasil analisis menggunakan uji ANOVA dua jalur tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan matematis siswa antara siswa yang memperoleh model pembelajaran CUPs dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional berdasarkan PAM siswa, namun terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berdasarkan model pembelajaran yang digunakan serta terdapat interaksi antara kategori PAM siswa dengan pembelajaran; (e) Sikap siswa terhadap model pembelajarn CUPs positif berdasarkan nilai rata-rata sikap siswa sebesar 3.00 lebih besar dari skor netralnya yaitu 2.50.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: CUPs;penalaran matematis
Subjects: Analysis, Theory of Functions
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: PKL3 SMKN 8 GARUT
Date Deposited: 28 Nov 2023 03:35
Last Modified: 28 Nov 2023 03:35
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73091

Actions (login required)

View Item View Item