peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dengan model pembelajaran Reading, Mind Mapping, and Sharing (RMS)

Rismawati D, Wulan (2023) peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dengan model pembelajaran Reading, Mind Mapping, and Sharing (RMS). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (BAN III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas VIII dengan menggunakan model pembelajaran RMS, lalu dilatar belakangi dengan masalah kemampuan berpikir kritis siswa yang perlu ditingkatkan yang didukung dari hasil studi pendahuluan. Sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis yaitu dengan model pembelajaran RMS. Jenis penelitian ini adalah Quasi Exsperiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Ar-rosyidiyah Bandung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik acak kelas. Sampel dalam penelitian ini menggunakan 2 kelas, kelas VIII-C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-D sebagai kelas kontrol. Data mengenai peningkatan kemampuan berpikir kritis dianalisis dari hasil tes kemampuan berpikir kritis dapat dilihat dari sebelum melaksanakan proses pembelajaran dan sesudah melaksanakan proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dengan pembelajaran RMS berkategori tinggi, 2 peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional memperoleh kategori sedang, 3) peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dengan pembelajaran RMS lebih baik daripada peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, 4) Respon siswa dengan pembelajaran model RMS dikategorikan dengan sangat baik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: kemampuan berpikir kritis; model pembelajaran Reading, Mind Mapping, and Sharing (RMS)
Subjects: Mathematics > Mathematicians
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Rismawati D. Wulan
Date Deposited: 30 Oct 2023 00:43
Last Modified: 30 Oct 2023 00:43
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/80975

Actions (login required)

View Item View Item