Rismawati D, Wulan (2023) peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dengan model pembelajaran Reading, Mind Mapping, and Sharing (RMS). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf Download (213kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) | Request a copy |
||
Text (BAN III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas VIII dengan menggunakan model pembelajaran RMS, lalu dilatar belakangi dengan masalah kemampuan berpikir kritis siswa yang perlu ditingkatkan yang didukung dari hasil studi pendahuluan. Sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis yaitu dengan model pembelajaran RMS. Jenis penelitian ini adalah Quasi Exsperiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Ar-rosyidiyah Bandung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik acak kelas. Sampel dalam penelitian ini menggunakan 2 kelas, kelas VIII-C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-D sebagai kelas kontrol. Data mengenai peningkatan kemampuan berpikir kritis dianalisis dari hasil tes kemampuan berpikir kritis dapat dilihat dari sebelum melaksanakan proses pembelajaran dan sesudah melaksanakan proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dengan pembelajaran RMS berkategori tinggi, 2 peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional memperoleh kategori sedang, 3) peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dengan pembelajaran RMS lebih baik daripada peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, 4) Respon siswa dengan pembelajaran model RMS dikategorikan dengan sangat baik
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan berpikir kritis; model pembelajaran Reading, Mind Mapping, and Sharing (RMS) |
Subjects: | Mathematics > Mathematicians |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rismawati D. Wulan |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 00:43 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 00:43 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/80975 |
Actions (login required)
View Item |