Rafika, Muna (2023) Penerapan Cooperative Tipe Talking Chips berbantuan Wizer.me untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan kemandirian belajar siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (358kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematis siwa yang didasari dari hasil studi pendahuluan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) Keterlaksanaan proses pembelajaran matematika menggunakan cooperative tipe talking chips berbantuan wizer.me, (b) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa, (c) Pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa, (d) Sikap kemandirian belajar siswa yang menggunakan cooperative tipe talking chips berbantuan wizer.me. Populasi diambil dari seluruh siswa kelas VIII tahun ajaran 2023/2024 pada salah satu sekolah di Bandung, menggunakan metode kuasi eksperimen. Instrumen yang digunakan yaitu tes (kemampuan komunikasi matematis dan PAM) dan nontes (lembar observasi dan angket kemandirian belajar siswa). Hasil penelitian: (a) Keterlaksanaan proses pembelajaran matematika berada pada kategori baik, (b) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan cooperative tipe talking chips berbantuan wizer.me lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) Pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan cooperative tipe talking chips berbantuan wizer.me lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM, (d) Sikap kemandirian siswa yang menggunakan cooperative tipe talking chips berbantuan wizer.me memiliki sikap yang positif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cooperative Tipe Talking Chips; Wizer.me; Komunikasi Matematis; Kemandirian Belajar |
Subjects: | Education > Statistic of Education Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Muna Rafika |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 06:16 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 06:16 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82196 |
Actions (login required)
View Item |