Nur Ibrahim, Farghenian (2023) Penerapan model Team-Based Learning (TBL) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada materi usaha dan energi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (315kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan berpikir kreatif pada peserta didik ini disebabkan karena kurang adanya dorongan serta perhatian dari pendidik, guru kurang maksimal untuk melaksanakan proses pembelajaran yang berkualitas Keterampilan berpikir kreatif peserta didik dapat dilatih dengan diberikan tugas-tugas yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, serta penerapan model pembelajran yang tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran model Team-Based Learning (TBL) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik di kelas X IPA 2 di MAN 2 Kota Sukabumi pada materi Usaha dan Energi. 2) Untuk Mengetahui peningkatan keterampilan berpikir kreatif peserta didik menggunakan model pembelajaran Team-Based Learning (TBL) di kelas X IPA 2 MAN 2 Kota Sukabumi pada materi Usaha dan Energi. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas X IPA 2 MAN 2 Kota Sukabumi. Hasil penelitian ini menunjukkan: Keterlaksaan aktivitas guru dalam tiga pertemuan dengan menerapkan model pembelajaran Team-Based Learning (TBL) mendapatkan skor rata-rata sebesar 75% termasuk dalam kategori baik dan keterlaksanaan aktivitas peserta didik mendapatkan skor rata-rata sebesar 74% termasuk dalam kategori baik. eterampilan berpikir kreatif peserta didik setelah diterapkan model pembelajaran Team-Based Learning (TBL) mengalami peningkatan mendapatkan skor rata-rata sebesar 0,69 termasuk dalam kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran team-based learning (TBL); Keterampilan berpikir kreatif; usaha dan energi |
Subjects: | Physics Physics > Research and Statistical Methods of Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Farghenian Farghenian Nur Ibrahim Farghen |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 10:16 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 10:22 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/82506 |
Actions (login required)
View Item |