Kepribadian Psychoticism dan pembelian impulsif : Peranan moderator Mindfulness

Azhari, Dziki Zaenul (2024) Kepribadian Psychoticism dan pembelian impulsif : Peranan moderator Mindfulness. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan mengetahui peranan mindfulness sebagai variabel moderator dalam pengaruh kepribadian psychoticism terhadap pembelian impulsif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kausalitas. Sebanyak 137 mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dna Bisnis di UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang menjadi partisipan penelitiani ini didapat kan dengan teknik convenience sampling. Adapun hasil peneltian ini, diketahui bahwa variabel kepribadian tidak memiliki pengaruh terhadap pembelian impulsif, sedangkan variabel mindfulness memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap pembelian impulsif. Dengan tidak adanya pengaruh independen ke variabel dependen, maka pengujian dengan Moderated Regression Analysis (MRA) tidak dapat dilakukan. Maka dapat dipastikan mindfulness bukan sebagai variabel moderator dari kepribadian psychoticism terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kepribadian Psychoticism; Mindfulness; Pembelian Impulsif.
Subjects: Psychology
Applied Psychology
Applied Psychology > Industrial Psychology
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Dziki Zaenul Azhari
Date Deposited: 13 Mar 2024 04:49
Last Modified: 13 Mar 2024 04:49
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85496

Actions (login required)

View Item View Item