Pengaruh gaya hidup terhadap perilaku Impulsive Buying pada santriwati pengguna E-Commerce di Ponpes Insan Pratama 2 Kab.Tangerang

Muslim, Muhammad Rais (2024) Pengaruh gaya hidup terhadap perilaku Impulsive Buying pada santriwati pengguna E-Commerce di Ponpes Insan Pratama 2 Kab.Tangerang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (710kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)

Abstract

Impulsive buying merupakan suatu perilaku yang muncul dalam aktivitas belanja yang dapat terjadi secara cepat dan mendadak berkaitan dengan pengambilan keputusan pembelian yang dilakukan spontan tanpa perencanaan sebelumnya serta tanpa mempertimbangkan dampak jangka panjang setelahnya. Aktivitas belanja umumnya dipandang cukup dekat berkaitan dengan gaya hidup setiap individu. Penelitian ini dirancang dengan metode penelitian kuantitatif untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap perilaku impulsive buying. Santriwati pengguna e�commerce di Ponpes Insan Pratama 2 Kab.Tangerang yang menjadi target populasi berjumlah 126 orang, sedangkan populasi dalam penelitian ini sebanyak 95 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling yakni metode stratified random sampling. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear sederhana. Hasil pada penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang terjadi secara signifikan dari gaya hidup terhadap perilaku impulsive buying. Adapun proporsi besaran pengaruh yang ditemukan sebesar 23%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup; Impulsive Buying; Pengaruh.
Subjects: Differential and Developmental Psychology > Character Development
Applied Psychology > Industrial Psychology
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Muslim Muhammad Rais
Date Deposited: 18 Apr 2024 07:02
Last Modified: 18 Apr 2024 07:02
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/86359

Actions (login required)

View Item View Item