Asaroh, Silma (2024) Pengaruh Cash On Delivery (COD) dan gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian di Market Place Shopee: Penelitian pada mahasiswa jurusan Manajemen angkatan 2020 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (338kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) | Request a copy |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah Shopee menjadi platform toko online yang memiliki posisi tertinggi di Indonesia pada tahun 2023, hal tersebut dilihat berdasarkan meningkatnya jumlah keputusan pembelian. Peningkatan keputusan pembelian ditandai dengan meningkatnya permintaan produk. Peningkatan keputusan pembelian diduga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti Cash On Delivery (COD) dan Gratis Ongkos Kirim. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan dari Cash On Delivey dan Gratis Ongkos Kirim terhadap Keputusan Pembelian di Market Place Shopee Pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2020 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Untuk menjawab pertanyaan di atas peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder, dengan populasi penelitian ini 223 orang dengan sampel 70 orang, dengan mengunakan teknik nonprobability sampling. Teknik yang digunakan dalam pengambilan data penelitian ini melalui wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Hasil pembahasan penelitian ini menunjukkan bahwa Cash on Delivery tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dibuktikan dengan t hitung 1,615 dan sig a 0.118. Gratis Ongkos kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan t hitung 3,261 dan sig a 0,003. Kemudian, secara simultan COD dan gratis ongkos kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di mana nilai R-square sebesar 62,3% yang artinya COD dan gratis ongkos kirim dapat dijelaskan dan sisanya sebesar 37,7% dijelaskan oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cash on Delivery (COD); Gratis Ongkos Kirim; Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management > Management for Enterprises General Management > Management Product Analysis General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Silma Asaroh |
Date Deposited: | 03 Jul 2024 04:09 |
Last Modified: | 03 Jul 2024 04:09 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/89671 |
Actions (login required)
View Item |