Fatah, Rendi Saeful (2024) Pengaruh visual Merchandising dan Store Atmosphere terhadap perilaku Impulse Buying: Studi pada konsumen miniso di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf Download (544kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB 5)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan ritel modern menjadikan konsumen dihadapkan dengan berbagai macam pilihan toko yang menyebabkan adanya perilaku konsumen saat berbelanja di sebuah toko. Ritel adalah contoh perusahaan komersial yang berkembang pesat di Indonesia. Salah satu dari sedikit rekonstruksi ritel adalah Miniso. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh visual merchandising dan store atmosphere terhadap perilaku impulse buying pada konsumen Miniso di Kota Bandung. Untuk menjawab pertanyaan di atas, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif asosiatif melalui pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Non Probability Sampling. Data penelitian diperoleh dengan membagikan kuesioner penelitian tentang visual merchandising dan store atmosphere serta impulse buying kepada 100 responden. Analisa data dilakukan secara kuantitatif menggunakan program SPSS versi 26. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji korelasi, uji regresi berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara visual merchandising terhadap impulse buying dibuktikan dengan hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan nilai t-hitung sebesar 3,878 dan t-tabel dengan derajat kebebasan (df) t = n-k-1 atau t = 100-2-1=97 dengan taraf signifikansi 0.05 maka diperoleh ttabel 1,984 maka thitung lebih besar dari ttabel (3,878 >1,984) serta nilai signifikan sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara store atmosphere terhadap impulse buying dibuktikan dengan hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan nilai t-hitung sebesar 3,822 dan t-tabel dengan derajat kebebasan (df) t = n-k-1 atau t = 100-2-1=97 dengan taraf signifikansi 0.05 maka diperoleh ttabel 1,984 maka thitung lebih besar dari t-tabel (3,822 >1,984) serta nilai signifikan sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05, dan (3) terdapat pengaruh signifikan antara visual merchandising dan store atmosphere secara simultan terhadap impulse buying dibuktikan dari hasil F-hitung lebih besar dari F-tabel (101,709 >3,090) serta nilai signifikan sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | visual merchandising; store atmosphere; impulse buying |
Subjects: | General Management General Management > Sales Management General Management > Sales Promotion |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | rendi saeful fatah |
Date Deposited: | 05 Jul 2024 09:08 |
Last Modified: | 05 Jul 2024 09:08 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90234 |
Actions (login required)
View Item |