Pengaruh transformational Leadership Style terhadap Employee Performance dengan Work motivation sebagai variabel moderasi PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Bandung

Putri, Piona Aulia (2024) Pengaruh transformational Leadership Style terhadap Employee Performance dengan Work motivation sebagai variabel moderasi PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (355kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy

Abstract

PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Bandung menghadapi tantangan globalisasi ekonomi yang mengharuskan perusahaan untuk tetap kompetitif. Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas menjadi kunci dalam meningkatkan keterlibatan dan kinerja optimal karyawan. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Transformational Leadership Style terhadap Employee Poerformance, Pengaruh Work Motivation terhadap Employee Poerformance, dan Transformational Leadership Style terhadap Employee Poerformance dimoderasi oleh Work Motivation pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Bandung. Penelitian ini menggunakan kerangka teori yang mencakup Transformational Leadership Style, Employee Performance, dan Work Motivation. Transformational Leadership Style fokus pada perhatian pemimpin terhadap pengembangan pengikut dan inspirasi untuk meningkatkan kinerja. Employee Performance didefinisikan sebagai hasil kerja sesuai dengan kewajiban yang dibebankan, sementara Work Motivation adalah segala sesuatu yang menumbuhkan semangat kerja. Penelitian ini mengeksplorasi bagaimana motivasi kerja memoderasi (memperkuat atau memperlemah) pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan untuk meningkatkan efektivitas organisasi. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan menggunakan desain penelitian deskriptif dan verifikatif, dengan Teknik pengambilan sampel probability sampling; sample random sebanyak 61 dari populasi sebanyak 229 orang. Dan untuk teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linear Sederhana, Uji Regresi Moderat, Uji-t, dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan SPSS 29. Hasil penelitian terhadap hipotesis yang telah ditetapkan sebelumnya menunjukan bahwa secara parsial, Transformational Leadership Style berpengaruh positif dan signifikan terhadap Employee Performance regresi Y = 3.319 + 503 X. Nilai t hitung (17.497) lebih besar dari t tabel (2.001) dan signifikansi 0,00 < 0,05, Work Motivation terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap Employee Performance dengan kontribusi sebesar 28,4% dan nilai signifikansi 0.002, Selanjutnya, hasil Moderated Regression Analysis (MRA) menunjukkan bahwa Work Motivation memperkuat pengaruh Transformational Leadership Style terhadap Employee Performance dengan nilai signifikansi interaksi sebesar 0.004 (p < 0.05) dan pengaruh moderasi sebesar 0.104. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya kepemimpinan transformasional yang didukung oleh motivasi kerja untuk meningkatkan kinerja karyawan di PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Bandung.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Transformational leadership style; employee performance; work motivation; moderasi
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Piona Aulia Putri
Date Deposited: 09 Jul 2024 02:48
Last Modified: 09 Jul 2024 02:48
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90606

Actions (login required)

View Item View Item