Peningkatan kemampuan representasi matematis peserta didik melalui model pembelajaran sobry berbantuan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) di sekolah menengah pertama

Ismiyati, Ismiyati (2024) Peningkatan kemampuan representasi matematis peserta didik melalui model pembelajaran sobry berbantuan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) di sekolah menengah pertama. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan representasi matematis peserta didik sangatlah penting dalam pembelajaran matematika, salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan tersebut dengan menggunakan model pembelajaran Sobry. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: peningkatan kemampuan representasi matematis peserta didik yang memperoleh pembelajaran Model Sobry berbantuan LKPD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Penelitian ini dilakukan di SMP Plus Bhakti Nusantara 666 dengan dua sampel terpilih yaitu kelas VII-A dan VII-B. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data diperoleh hasil: keterlaksanaan lembar aktivitas guru dan peserta didik keduanya mendapatkan kategori baik; kemampuan representasi matematis peserta didik yang memperoleh model pembelajaran Sobry berbantuan LKPD lebih baik dibandingkan dengan peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional, hal ini dapat dilihat dari perolehan rata-rata N-Gain kelas eksperimen 0,56 > kelas kontrol 0,43; dan peserta didik memberikan respon positif terhadap pembelajaran matematika yang memperoleh model pembelajaran Sobry berbantuan LKPD.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan representasi matematis; lkpd; sobry
Subjects: Accounting > Education, Research of Accounting
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Ismi Yati Ismiyati
Date Deposited: 10 Jul 2024 02:52
Last Modified: 10 Jul 2024 02:52
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90851

Actions (login required)

View Item View Item