Strategi Public Relations cyber Dinas Komunikasi dan Informatika kota probolinggo melalui website sebagai upaya melayani informasi publik

Maulani, Jibraelia Pritta (2024) Strategi Public Relations cyber Dinas Komunikasi dan Informatika kota probolinggo melalui website sebagai upaya melayani informasi publik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAPUS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy

Abstract

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo merupakan lembaga pemerintah yang bertugas memegang urusan komunikasi dan informasi di Kota Probolinggo untuk memenuhi kebutuhan informasi publik, dengan kegiatan cyber public relations seperti memberikan pelayanan melalui website, membagikan informasi mengenai berbagai program kerja pemerintah Kota Probolinggo, serta informasi valid yang dibutuhkan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang strategi cyber public relations melalui website Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo dengan empat hal pembahasan yaitu tahapan pembuatan content (konten), tahapan pembuatan user experience (pengalaman pengguna), tahapan pembuatan features (fitur), dan tahapan pengelolaan functionally (fungsi). Penelitian ini menggunakan konsep yang dikemukakan oleh Don Middleberg. Konsep ini digunakan sesuai dengan pelaksanaan dalam melakukan strategi pada website Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, serta menggunakan metode deskriptif dan pengumpulan data melalui proses observasi parsitipasi pasif dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi cyber public relations melalui website yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo menggunakan konsep Don Middleberg melalui empat hal yaitu 1) tahapan pembuatan content yaitu: penetapan konten dan tahapan pembuatan konten, 2) tahapan pembuatan user experience yaitu: tujuan pembuatan user experience dan tahapan pembuatan user experience. 3) tahapan pembuatan fitur yaitu: pembuatan fitur dan menentukan fitur menarik 4) tahapan pengelolaan functionally yaitu: monitoring dan pembaruan plugin

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Cyber Public Relations; Website; Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Relations of Individual to Society
Communications Telemunications
Communications Telemunications > Wireless Communications
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: jibraelia pritta maulani
Date Deposited: 16 Jul 2024 08:02
Last Modified: 16 Jul 2024 08:02
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91889

Actions (login required)

View Item View Item