Maulani, Jibraelia Pritta (2024) Strategi Public Relations cyber Dinas Komunikasi dan Informatika kota probolinggo melalui website sebagai upaya melayani informasi publik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (186kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAPUS.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
Abstract
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo merupakan lembaga pemerintah yang bertugas memegang urusan komunikasi dan informasi di Kota Probolinggo untuk memenuhi kebutuhan informasi publik, dengan kegiatan cyber public relations seperti memberikan pelayanan melalui website, membagikan informasi mengenai berbagai program kerja pemerintah Kota Probolinggo, serta informasi valid yang dibutuhkan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang strategi cyber public relations melalui website Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo dengan empat hal pembahasan yaitu tahapan pembuatan content (konten), tahapan pembuatan user experience (pengalaman pengguna), tahapan pembuatan features (fitur), dan tahapan pengelolaan functionally (fungsi). Penelitian ini menggunakan konsep yang dikemukakan oleh Don Middleberg. Konsep ini digunakan sesuai dengan pelaksanaan dalam melakukan strategi pada website Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, serta menggunakan metode deskriptif dan pengumpulan data melalui proses observasi parsitipasi pasif dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi cyber public relations melalui website yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo menggunakan konsep Don Middleberg melalui empat hal yaitu 1) tahapan pembuatan content yaitu: penetapan konten dan tahapan pembuatan konten, 2) tahapan pembuatan user experience yaitu: tujuan pembuatan user experience dan tahapan pembuatan user experience. 3) tahapan pembuatan fitur yaitu: pembuatan fitur dan menentukan fitur menarik 4) tahapan pengelolaan functionally yaitu: monitoring dan pembaruan plugin
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cyber Public Relations; Website; Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations Social Interaction, Interpersonal Relations > Relations of Individual to Society Communications Telemunications Communications Telemunications > Wireless Communications |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | jibraelia pritta maulani |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 08:02 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 08:02 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91889 |
Actions (login required)
View Item |