Alvin Fadillah, Muhamad (2024) Marketing politik koalisi Anies-Muhaimin dalam pemilu 2024. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (651kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
Abstract
Partai politik sebagai laboratorium dan sebagai fasilitas pendidikan politik kepada masyarakat luas. Pendidikan politik yang dilakukan oleh partai politik kepada masyarakat adalah salah satu nya yaitu strategi dalam politik. Strategi dalam politik ini biasa di implementasikan oleh partai politik misalnya dalam hal koalisi politik. Menjelang Pemilu 2024, partai-partai di Indonesia menyiapkan strategi nya dalam hal koalisi agar dapat meraih suara sebanyak-banyak nya. Koalisi politik juga diterapkan oleh partai pengusung pasangan calon nomor urut satu dalam pemilihan presiden dan wakil presiden. Partai Nasdem, PKS, PKB, dan Partai Ummat telah bersepakat untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Tugas selanjutnya dari Koalisi Perubahan ataupun juga tugas dari pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin adalah meningkatkan citra baik dan elektabilitasnya di masyarakat. Baik dari Anies Baswedan, Cak Imin ataupun juga dari Koalisi Perubahan telah melakukan marketing politik sebagai upaya untuk meningkatkan citra dan elektabilitas Anies Baswedan dan Cak Imin, selain marketing politik Anies, Cak Imin dan Koalisi Perubahan juga melakukan konsolidasi politik agar dapat mengukuhkan dan memperkuat basis dan memperluas jaringan politik pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Menjelang kampanye bahkan pada saat kampanye tim sukses Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terus melakukan branding terutama dalam sebuah program agar bisa menarik pilihan hati masyarakat Indonesia.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | koalisi politik; marketing politik; konsolidasi politik. |
Subjects: | Political Ethics Political dan Government Science Political dan Government Science > Education of Politics Political dan Government Science > Political Situation and Condition in Indonesia Political Process Political Process > Political Parties Political Process > Parties in Indonesia Political Process > Practical Politics Political Process > Political Campaigns |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Politik |
Depositing User: | Muhamad Alvin Fadillah |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 01:32 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 01:32 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/92423 |
Actions (login required)
View Item |