Husain, Mykyal Syavia Shalihah (2024) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self Efficacy peserta didik melalui model pembelajaran Synectics. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf Download (762kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (633kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self Efficacy peserta didik merupakan hal yang penting, namun faktanya kedua kemampuan tersebut perlu ditingkatkan. Tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self Efficacy peserta didik melalui model pembelajaran Synectics. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen berbentuk Nonequivalent Control Group Design. Instrumen yang digunakan adalah tes dan angket skala sikap yang dianalisis terlebih dahulu dengan hasil uji validitas adalah sangat tinggi, reliabilitas sangat tinggi, daya beda sangat baik, dan tingkat kesukaran soal mudah, sedang, dan sulit. Hasil penelitian yang didapat yaitu: (a).Peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Synectics dan Ekspositori mengalami peningkatakan kemampuan pemahaman konsep matematis, (b).Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Synectics lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Ekspositori, (c).Self Efficacy peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Synectics dan Ekspositori menunjukan sikap yang positif, kemudian dari segi persentase, Self Efficacy peserta didik yang menggunakan model Synectics lebih tinggi daripada peserta didik yang menggunakan model Ekspositori. Saran untuk penelitian selanjutnya yang menggunakan model pembelajaran Synectics mencari bantuan dari aplikasi pembelajaran matematika yang cocok untuk materi yang dipelajari.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis; Self Efficacy; Synectics |
Subjects: | Education Education > Statistic of Education Education > Research and Statistical Methods Applied mathematics > Descriptive Statistical Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mykyal Husain |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 01:29 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 01:29 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93073 |
Actions (login required)
View Item |