Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self Efficacy peserta didik melalui model pembelajaran Synectics

Husain, Mykyal Syavia Shalihah (2024) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self Efficacy peserta didik melalui model pembelajaran Synectics. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf

Download (762kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self Efficacy peserta didik merupakan hal yang penting, namun faktanya kedua kemampuan tersebut perlu ditingkatkan. Tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self Efficacy peserta didik melalui model pembelajaran Synectics. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen berbentuk Nonequivalent Control Group Design. Instrumen yang digunakan adalah tes dan angket skala sikap yang dianalisis terlebih dahulu dengan hasil uji validitas adalah sangat tinggi, reliabilitas sangat tinggi, daya beda sangat baik, dan tingkat kesukaran soal mudah, sedang, dan sulit. Hasil penelitian yang didapat yaitu: (a).Peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Synectics dan Ekspositori mengalami peningkatakan kemampuan pemahaman konsep matematis, (b).Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Synectics lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Ekspositori, (c).Self Efficacy peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Synectics dan Ekspositori menunjukan sikap yang positif, kemudian dari segi persentase, Self Efficacy peserta didik yang menggunakan model Synectics lebih tinggi daripada peserta didik yang menggunakan model Ekspositori. Saran untuk penelitian selanjutnya yang menggunakan model pembelajaran Synectics mencari bantuan dari aplikasi pembelajaran matematika yang cocok untuk materi yang dipelajari.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis; Self Efficacy; Synectics
Subjects: Education
Education > Statistic of Education
Education > Research and Statistical Methods
Applied mathematics > Descriptive Statistical Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Mykyal Husain
Date Deposited: 05 Aug 2024 01:29
Last Modified: 05 Aug 2024 01:29
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93073

Actions (login required)

View Item View Item