Hubungan Personality, Brand Passion dan perilaku Impulsive Buying pada mahasiswa Bandung pengguna e-Commerce

Sya'adah, Choiriyatus (2024) Hubungan Personality, Brand Passion dan perilaku Impulsive Buying pada mahasiswa Bandung pengguna e-Commerce. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy

Abstract

Perilaku impulsif, yang ditandai dengan pembelian spontan dan tidak terencana, merupakan fenomena umum di kalangan mahasiswa pengguna platform e-commerce di Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji korelasi antara karakteristik kepribadian, gairah merek, dan perilaku pembelian impulsif. Menggunakan desain kuantitatif korelasional dengan korelasi Pearson, penelitian ini melibatkan 310 mahasiswa. Analisis statistik menunjukkan taraf signifikansi <0.001, yang menunjukkan hubungan yang sangat signifikan. Hasil koefisien korelasi untuk ketiga variabel adalah 0.827, menunjukkan korelasi yang sangat tinggi. Ini mengindikasikan bahwa kepribadian dan gairah merek sangat terkait dengan perilaku pembelian impulsif di kalangan mahasiswa di Bandung. Temuan ini menyoroti pentingnya memahami faktor psikologis dalam memprediksi dan mengelola kecenderungan pembelian impulsif dalam konteks e-commerce.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Hubungan ; personality ;brand passion; impulsive buying; mahasiswa; e-commerce
Subjects: Applied Psychology > Interpersonal Relations
Applied Psychology > Industrial Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Choiriyatus Syaadah
Date Deposited: 11 Sep 2024 03:43
Last Modified: 11 Sep 2024 03:43
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93389

Actions (login required)

View Item View Item