Penerapan strategi Question Student Have untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian quasi eksperimen di kelas XI SMK Muhammadiyah 2 Bandung

Amalia, Ranny (2024) Penerapan strategi Question Student Have untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian quasi eksperimen di kelas XI SMK Muhammadiyah 2 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui: 1)Hasil Belajar Kognitif Siswa Sebelum Menggunakan Strategi Question Student Have pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Muhammadiyah 2 Bandung. 2)Penerapan Strategi Question Student Have pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Muhammadiyah 2 Bandung. 3)Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Siswa Setelah Menggunakan Strategi Question Student Have pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Muhammadiyah 2 Bandung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1)Hasil belajar kognitif siswa pada kelas eksperimen sebelum menggunakan Strategi Question Student Have menunjukan nilai rata-rata kelas sebesar 53.20 berada pada kategori kurang baik. Begitupun di kelas kontrol, menunjukan nilai rata-rata kelas sebesar 41.20 yang berada pada kategori kurang baik. 2)Penerapan strategi Question Student Have di kelas eksperimen selama dua kali pertemuan mendapatkan hasil observasi sebesar 85% yang termasuk dalam kategori sangat efektif. 3)Terdapat peningkatan yang cukup signifikan setelah penerapan strategi Question Student Have terhadap hasil belajar kognitif siswa di kelas eksperimen. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji T yang menunjukkan bahwa Sig. (-2tailed) lebih kecil dari 0.05 atau Sig. (-2tailed) 0.000 < 0.05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Question Student Have; hasil belajar; Pendidikan Agama Islam
Subjects: Islam > Islamic Religious Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ranny Amalia
Date Deposited: 29 Aug 2024 05:47
Last Modified: 29 Aug 2024 05:47
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/94602

Actions (login required)

View Item View Item