Azhara, Intan Ayu (2024) Pemanfaatan Pull Strategy Marketing Public Relations YATC Indonesia dalam instagram (@yatc.id). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftar isi.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1.pdf Download (474kB) | Preview |
|
Text
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) | Request a copy |
||
Text
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) | Request a copy |
||
Text
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) | Request a copy |
Abstract
Yayasan Andre Tjipta Cendekia (YATC) Indonesia adalah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mewadahi para pemuda-pemudi Indonesia dalam bidang pengabdian masyarakat. YATC sebagai lembaga lintas disiplin terbuka untuk umum dengan memfasilitasi pemuda-pemudi dari seluruh pelosok Indonesia dengan latar belakang sosial, agama, suku, budaya dan daerah yang berbeda. Lembaga yang berbasis kegiatan sosial ini mengajak pemuda dan pemudi yang ingin berkomitmen untuk mengembangkan diri dan berkontribusi secara positif serta hasil nyata dalam pemberdayaan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses Strategi Marketing Public Relations YATC Indonesia dalam Instagram (@yatc.id) pada aspek Pull Strategy dengan fokus pada tiga aspek yaitu publikasi produk, informatif dan peningkatan kredibilitas. Teori dasar marketing public relations dari Thomas L. Harris ini digunakan karena relevan dengan proses strategi dasar marketing public relations YATC Indonesia melalui Instagram (@yatc.id). Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dan pendekatan kualitatif serta metode deskriptif. Hasil data pada penelitian ini dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa YATC Indonesia dalam proses melakukan pull strategy strategi marketing public relations melalui Instagram (@yatc.id) dalam tiga tahapan. Pertama, pull strategy pada publikasi produk melalui Instagram dengan strategi yaitu cara pengenalan kegiatan melalui konten informatif serta konten hiburan. Kedua, pull strategy pada aspek informative konten dengan cara memberikan kemudahan informasi terkait kegiatan melalui interaksi serta penggunaan Instagram Story. Ketiga, pull strategy dalam peningkatan kredibilitas melalui Instagram dengan cara respon kepuasan dan hubungan dengan stakeholders
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pull Strategy; Marketing Public Relations; Instagram; YATC Indonesia |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations Social Interaction, Interpersonal Relations > Content of Communication General Management > Marketing Distribution |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Intan Ayu Azhara |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 07:19 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 07:19 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/96507 |
Actions (login required)
View Item |