Implementasi Digital Public Relations pada Instagram @Syamanahjersey

Nurlaeli, Indah and UNSPECIFIED (2024) Implementasi Digital Public Relations pada Instagram @Syamanahjersey. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftar Isi.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab 1.pdf

Download (371kB) | Preview
[img] Text
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text
6_ BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB) | Request a copy
[img] Text
7_ bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text
8_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy

Abstract

Digital Public Relations merupakan kegiatan kehumasan dalam pengelolaan media sosial yang memanfaatkan internet. Digital Public Relations adalah bukti nyata semakin berkembangnya teknologi pada saat ini. Kegiatan ini merupakan upaya tim Humas Syamanah untuk memaximalkan kinerja staff dalam proses pengelolaan perusahaan. Tujuan kegiatan digital public relations ini yaitu untuk membagikan informasi seputar Syamanah jersey terhadap publik, memberikan brand image yang baik terhadap perusahaan serta menjaga hubungan baik dengan pihak eksternal.Penelitian ini untuk mengetahui aktifitas Digital Public Relations pada Instagram @Syamanahjersey melalui konsep 4C yang dikemukakan oleh Chris Heuer yaitu, aspek context (konteks), communication (komunikasi), collaboration (kolaborasi), dan connection (koneksi) Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan secara rinci hasil penelitiannya. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data melalui observasi lengkap, wawancara mendalam dan dokumentasi.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan Digital Public Relations yang dilaksanakan oleh tim humas @Syamanahjersey melalui 4 tahap, 1) konteks, kegiatan yang meliputi penentuan ide konten serta pembuatan konten untuk disajikan pada publik. 2) komunikasi, kegiatan optimalisasi fitur instagram sebagai sarana pendukung untuk berkomunikasi dengan publik serta tahapan membagikan konten terhadap publik dengan tujuan membagikan informasi seputar Syamanah jersey. 3) kolaborasi, yang meliputi kegiatan kolaborasi dan kegiatan menggaet influencer, pada kegiatan ini tim humas Syamanah jersey bekerja sama dengan influencer dalam mempromosikan produk dan jasa yang dimiliki oleh Syamanah jersey. 4) koneksi, kegiatan yang meliputi interaksi melalui fitur instagram dan evaluasi, pada tahah ini humas Syamanah jersey fokus dalam menjaga hubungan baik antara perusahaan dengan publik eksternal.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Humas; Digital Public Relations; Syamanah jersey
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: indah nurlaeli
Date Deposited: 10 Sep 2024 07:34
Last Modified: 10 Sep 2024 07:34
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97412

Actions (login required)

View Item View Item