Pengembangan Assessment Alternative untuk mengukur kemampuan pemecahan masalah matematis materi bangun ruang sisi datar prisma

A'isyah Fitri, Siti Alifah (2024) Pengembangan Assessment Alternative untuk mengukur kemampuan pemecahan masalah matematis materi bangun ruang sisi datar prisma. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini melakukan uji coba produk pada siswa kelas IX SMP Bina Taruna Bojongsoang. Instrumen yang digunakan berupa tes dan non tes. Hasil penelitian dan pengolahan data yaitu: (a) pengembangan assessment alternative menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) dapat terlaksana; (b) validitas dari assessment alternative termasuk dalam kategori sangat valid; (c) kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik termasuk dalam kategori rendah, sedang dan tinggi; (d) efektivitas dari assessment alternative pada materi bangun ruang sisi datar prisma termasuk dalam kriteria sangat tinggi untuk penilaian proyek dan penilaian soal tes kemampuan pemecahan masalah matematis, kriteria tinggi untuk penilaian antar teman; (e) praktikalitas dari assessment alternative termasuk dalam kriteria sangat praktis. Dengan demikian assessment alternative dapat digunakan sebagai asesmen formatif alternatif dalam mengukur kemampuan pemecahan masalah matematis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Assessment Alternative, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis; Bangun Ruang Sisi Datar Prisma
Subjects: Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Siti Alifah A'isyah Fitri
Date Deposited: 10 Sep 2024 06:58
Last Modified: 10 Sep 2024 06:58
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97513

Actions (login required)

View Item View Item