Strategi Marketing Public Relations Jonas Photo dalam mempertahankan loyalitas pelanggan: Studi deskriptif pada PT. Piktura Lensa Nusa

Aziza, Siti Alviatul (2024) Strategi Marketing Public Relations Jonas Photo dalam mempertahankan loyalitas pelanggan: Studi deskriptif pada PT. Piktura Lensa Nusa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan di bidang usaha fotografi setiap tahunnya meningkat, menciptakan persaingan yang semakin ketat. Strategi Marketing Public Relations menjadi salah satu aspek penting yang harus dimiliki oleh perusahaan guna mempertahankan loyalitas pelanggan dikala banyaknya merek pesaing. Jonas Photo merupakan perusahaan di bidang usaha fotografi dan percetakan asal Bandung yang telah berdiri selama 43 tahun sejak tahun 1981. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Marketing Public Relations Jonas Photo dalam mempertahankan loyalitas pelanggan dengan berpedoman pada landasan teoritis dari Thomas L. Harris yaitu Konsep Three Ways Strategy (Push, Pull, Pass Strategy) yang relevan dengan fenomena penelitian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi partisipan pasif dan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa strategi Marketing Public Relations Jonas Photo dalam mempertahankan loyalitas pelanggan sesuai dengan tiga elemen yang ada pada Konsep Three Ways Strategy. (1) Push Strategy yaitu, membuka toko di beberapa tempat, membuka toko Jonas Photo di beberapa tempat, membangun Brand Loyalty dengan memberikan kualitas terbaik, membuat inovasi baru melalui penambahan usaha Food and Beverage (FnB), dan diversifikasi pelayanan melalui penawaran produk. (2) Pull Strategy yaitu, memanfaatkan media sosial sebagai sarana penyebar informasi dan penggunaan website untuk pelanggan secara optimal. (3) Pass Strategy yaitu, membangun kepercayaan pelanggan melalui sponsorship acara, mengadakan acara bermanfaat untuk masyarakat, menarik public figure untuk menumbuhkan kepercayaan pelanggan dan bekerjasama dengan instansi pendidikan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Marketing Public Relations; Loyalitas Pelanggan; Kepercayaan Pelanggan
Subjects: Social Process > Public Opinion
Education > Research and Statistical Methods
Communications Telemunications > Wireless Communications
Arts
Photography and Photographs > Education, Research, Related Topics
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Siti Alviatul Aziza
Date Deposited: 11 Sep 2024 00:19
Last Modified: 11 Sep 2024 00:19
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97781

Actions (login required)

View Item View Item