Strategi marketing public relations dalam menarik minat konsumen: Studi deskriptif kualitatif pada perusahaan Syamanah Jersey

Rahmatullah, Irfan (2024) Strategi marketing public relations dalam menarik minat konsumen: Studi deskriptif kualitatif pada perusahaan Syamanah Jersey. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_ bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_ bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_ daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy

Abstract

Marketing Public Relations merupakan kegiatan pemasaran yang sebagian besarnya sudah memanfaatkan media sosial dalam prosesnya. Kegiatan ini tidak fokus dalam penjualan saja, tetapi fokus dalam membangun hubungan dengan konsumen sehingga tercipta konsumen yang loyal dan setia terhadap perusahaan. Tujuannya kegiatan marketing public relations yaitu untuk meningkatkan minat konsumen sehingga tercipta rasa ingin memiliki terhadap produk dan jasa dari Syamanah jersey. Penelitian ini untuk mengetahui kegiatan marketing public relations pada perusahaan Syamanah jersey yang mengacu pada konsep Three ways Strategy yang dipopulerkan oleh Thomas L Haris yaitu, Push (Menarik), Pull (Mendorong), Pass (Menggiring Opini Publik) Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan secara rinci hasil penelitiannya. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data melalui observasi lengkap, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan Marketing public relations yang dilaksanakan oleh staff Syamanah jersey melalui 3 tahap: 1) Push (taktik menarik) kegiatan yang meliputi pemberian promo besar dan memberikan pelayanan sepenuh hati terhadap konsumen 2) Pull (taktik mendorong) kegiatan yang meliputi pemanfaatan media sosial Instagram dan Whatssapp sebagai media iklan dan komunikasi dengan publik 3) Pass (mengiring opini publik) kegiatan yang meliputi pemberian sponsorship dan kolaborasi dengan influencer dalam upaya meningkatkan brand image dimata publik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Marketing Public Relations; Konsumen; Syamanah jersey
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Irfan Rahmatullah
Date Deposited: 13 Sep 2024 02:21
Last Modified: 13 Sep 2024 03:37
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98365

Actions (login required)

View Item View Item