Rahmatullah, Irfan (2024) Strategi marketing public relations dalam menarik minat konsumen: Studi deskriptif kualitatif pada perusahaan Syamanah Jersey. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (258kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_ bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_ bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_ daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) | Request a copy |
Abstract
Marketing Public Relations merupakan kegiatan pemasaran yang sebagian besarnya sudah memanfaatkan media sosial dalam prosesnya. Kegiatan ini tidak fokus dalam penjualan saja, tetapi fokus dalam membangun hubungan dengan konsumen sehingga tercipta konsumen yang loyal dan setia terhadap perusahaan. Tujuannya kegiatan marketing public relations yaitu untuk meningkatkan minat konsumen sehingga tercipta rasa ingin memiliki terhadap produk dan jasa dari Syamanah jersey. Penelitian ini untuk mengetahui kegiatan marketing public relations pada perusahaan Syamanah jersey yang mengacu pada konsep Three ways Strategy yang dipopulerkan oleh Thomas L Haris yaitu, Push (Menarik), Pull (Mendorong), Pass (Menggiring Opini Publik) Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan secara rinci hasil penelitiannya. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data melalui observasi lengkap, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan Marketing public relations yang dilaksanakan oleh staff Syamanah jersey melalui 3 tahap: 1) Push (taktik menarik) kegiatan yang meliputi pemberian promo besar dan memberikan pelayanan sepenuh hati terhadap konsumen 2) Pull (taktik mendorong) kegiatan yang meliputi pemanfaatan media sosial Instagram dan Whatssapp sebagai media iklan dan komunikasi dengan publik 3) Pass (mengiring opini publik) kegiatan yang meliputi pemberian sponsorship dan kolaborasi dengan influencer dalam upaya meningkatkan brand image dimata publik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Public Relations; Konsumen; Syamanah jersey |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Irfan Rahmatullah |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 02:21 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 03:37 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98365 |
Actions (login required)
View Item |