Setiawan, Andri (2011) Pengaruh desain interior Giggle Box terhadap minat pengunjung: Penelitian pada pengunjung cafe & resto Giggle Box. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (DAFTAR ISI)
8_daftarisi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (LAMPIRAN)
9_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Persaingan bisnis antara penyedia jasa kuliner semakin kompetitif Agar sukses dalam persaingan, perusahaan tidak hanya berfokus pada falsafah produk penjualan, tetapi juga pada falsafah pengunjung. Dalam membina hubungan yang harmonis dengan consumen (pengunjung). Giggle Box memberikan inovatif dalam penyajian desain interior. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui, pengaruh faktor fisik desain interior Giggle Box terhadap minat pengunjung, faktor emosional desain interior (Giggle Box terhadap minat pengunjung. Pemilihan teori dalam penelitian ini tentunya harus memiliki relevansi yang kuat dengan apa yang dibahas dalam penelitian ini Teori yang digunakan yaitu "Emronment-Behavior Relationship Theory (EBR) " yang dikembangkan oleh Bell, Greene, Fisher, dan Baum (1978) Teori ini memliki asumsi dasar bahwa secara tidak langsung seseorang beradaptasi terhadap stimulus yang merubah reaksi seseorang setiap waktu, dimana seseorang digambarkan dapat menyesuaikan diri atau tidak bergantung pada konsekuensinya. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primier melalui observasi, wawancara tidak berstruktur, kuesioner, baik internal management Giggle Box cafe dan resto maupun eksternal. yakni pengunjung Giggle Box cafe dan resto, serta didukung oleh dokumentasi yang relevan dengan penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Metode survey digunakan untuk memperoleh fakta-fakta dan mencari keterangan secara faktual untuk menjawab permasalahan dalam penelitian ini, yaitu pengaruh desain interior terhadap minat pengunjung. Populasi yang diambil adalah pengunjung (Giggle Box cafe and resto teknik sampling yang digunakan adalah non probability, yaitu dengan accidental sampling (pengambilan secara tidak sengaja), maka orang yang dijadikan sample adalah orang-orang yang secara tidak sengaja ditemukan dan mudah ditemui yang datang ke Giggle Box cafe and resto tersebut Adapun sampel yang diteliti yaitu 92 orang pengunjung Giggle Box, dan pengambilan penelitian sampel dilaksanakan di cafe Giggle Box yang bertempat di Jln. Progo 33a Bandung. Hasil penelitian membuktikan bahwa pengaruh Desain Interior Giggle Box cafe dan resto mempengaruhi minat pengunjung, besar pengaruh desain iterior terhadap minat pengunjung sebesar 89,3% dan sebesar 10,3% dipengaruhi oleh faktor lain diluar Desain interior. Berdasarkan temuan ini dapat disimpulkan bahwa desain interior sangat berperan penting dalam memberikan kenyamanan pengunjung, ketika berada didalam cafe and resto Maka dari itu untuk mewujudkan Desain Interior yang indah atau memberikan kenyamanan terhadap pengunjung Giggle Box cafe, perlu dilakukan beberapa pembenahan dan perbaikan. Selanjutnya perlu ditingkatkan beberapa bentuk desain Interior yang sesuai dengan tema cafe dan pemeliharaan Desain Interior yang berkala agar keindahan tetap terjaga tanpa ada kerusakan yang dapat merusak keindahan desain interior cafe.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi; Komunikasi; Majemen |
Subjects: | Administration of The Physical Plant Chemistry and Allied Science > Organization and Management of Chemistry General Management > Planning and Strategic Management |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | PKL1 Uninus |
Date Deposited: | 25 Sep 2024 07:12 |
Last Modified: | 25 Sep 2024 07:12 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98390 |
Actions (login required)
View Item |